Disdag Kota Semarang Gelar Youth Fashion Festival Selama 2 Hari

Disdag Kota Semarang Gelar Youth Fashion Festival Selama 2 Hari

Travel | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 08:21
share

ABOUTSEMARANG Dinas Perdagangan Kota Semarang akan menggelar Youth Fashion Festival Kota Semarang Tahun 2022 selama dua hari yang berlokasi di Pasar Johar Semarang.

Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Perdagangan Kota Semarang Lilis Wahyuningsih menuturkan, acara ini dilaksanakan 26 dan 27 November 2022 di Pasar Johar.

Lilis mengatakan kegiatan Youth Fashion Festival ini untuk menjadikan Kota Semarang sebagai creative center hub, yakni tempat yang tepat untuk mempromosikan produk-produk para artis Jateng melalui panggung etalase Semarang Fashion Trend.

Sementara tujuannya adalah melahirkan karya-karya terkini sesuai dengan tren global untuk memberikan inspirasi kepada pelaku industri mode khususnya di Kota Semarang.

Dari kegiatan Youth Fashion Festival Kota Semarang Tahun 2022, diharapkan pelajar akan lebih mencintai dunia fashion, dan karyanya kelak mampu bersaing di kancah internasional, jelas Lilis.

Youth Fashion Festival rencananya akan dibuka oleh Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Pasar Johar, hari ini Sabtu (26/11) pukul 09.00 WIB.

Diketahui kegiatan Youth Fashion Festival ini dibiayai melalui anggaran dari APBD Kota Semarang dan didukung CSR dari Bank Jateng, BRI, dan BKK Jateng.

Adapun kegiatannya meliputi lomba fashion untuk siswa SMA/SMK (90 orang), siswa SMP (25 orang), dan pedagang pasar di Kota Semarang (50 orang).

Selain itu, ada pelatihan membatik (20 siswa), talkshow Pengembangan Potensi (30 siswa), lomba PUBG (85 siswa), pelatihan pengemasan (30 siswa), pelatihan cyber marketing (30 siswa), pelatihan Eco Enzyme (25 siswa), kegiatan dolanan bocah dari SMP Negeri 39 Semarang (25 siswa), dan stan kuliner/kerajinan (17 SMK/SMA di Kota Semarang).

(atn)

Topik Menarik