Loading...
Loading…
Aplikasi Umroh Baru Arab Saudi Targetkan Jamaah Domestik dan Luar Negeri

Aplikasi Umroh Baru Arab Saudi Targetkan Jamaah Domestik dan Luar Negeri

Powered by BuddyKu
Travel | Republika | Senin, 03 Oktober 2022 - 11:47

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini meluncurkan sebuah platform elektronik. Hal ini dirancang untuk memfasilitasi akses ke layanan umroh dan menargetkan peziarah domestik dan luar negeri.

Pekan lalu, Arab Saudi meluncurkan platform pemerintah terpadu yang bertujuan memfasilitasi prosedur bagi jamaah umroh dan pengunjung kota suci Makkah dan Madinah.

Platform yang diberi nama Nusuk ini memungkinkan umat Islam yang ingin melakukan ziarah kecil ( umroh ) atau mengunjungi tempat-tempat suci, untuk mendapatkan visa dan izin yang diperlukan, serta memesan paket terkait secara elektronik.

Nusuk adalah platform terintegrasi elektronik yang ditujukan untuk para tamu Allah di dalam dan di luar kerajaan. Ini adalah yang pertama di tingkat nasional, kata Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi Abdulfattah Al Mashat, dikutip di Gulf News , Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan platform ini sekaligus menandai transfer kualitatif semua layanan yang diberikan oleh Kementerian Haji dan Umrah atau sektor lain untuk jamaah.Platform ini memfasilitasi kedatangan jamaah di Makkah dan Madinah, serta mendapatkan visa untuk umroh atau untuk kunjungan, kata Al Mashat.

Pekan lalu, Menteri Haji dan Umrah Saudi Tawfiq Al Rabiah mengatakan platform baru ini adalah bagian dari upaya kerajaan dalam meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan kepada para peziarah. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi paling mutakhir.

Keberadaan platform ini juga dipercaya akan bertindak untuk memfasilitasi prosedur dan memungkinkan jamaah umroh dan pengunjung melakukan ritual mereka dengan nyaman. Dalam beberapa bulan terakhir, Arab Saudi telah memperkenalkan seperangkat fasilitas untuk ritual umroh yang dilakukan sepanjang tahun kecuali selama musim haji tahunan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{