Loading...
Loading…
Sebanyak 76.230 KPM di Boyolali Terima BLT BBM

Sebanyak 76.230 KPM di Boyolali Terima BLT BBM

Powered by BuddyKu
Travel | SukoharjoNews | Kamis, 22 September 2022 - 14:19

Sukoharjonews.com (Boyolali) Sebanyak 76.230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Boyolali menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM). Pembagian BLT BBM sendiri akan dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama sendiri sudah disalutkan sebanyak empat batch.


Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih menyampaikan jika total penerima BLT BBM untuk Kabupaten Boyolali sebanyak 76.230 KPM. Pembagian BLT BBM sebesar Rp300.000 per KPM bersama dengan pembagian Bantuan Sembako senilai Rp200.000. Sehingga jumlah yang diterima masing-masing penerima total Rp500.000.

Mendapatkan BLT BBM 150 x 4 tapi ini dibagikan juga dua kali, jadi mendapatkan Rp300.000 dan mendapatkan uang sembako Rp200.000, jelas Budi dikutip dari laman Pemkab Boyolali, Kamis (22/9/2022).

Menuutnya, KPM yang menerima BLT BBM merupakan penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dimana telah memiliki nama dan alamat yang jelas atau by name by adress. Untuk pendistribusian, Kementerian Sosial bekerja sama dengan kantor pos. Selain itu, pengambilan BLT dapat dilakukan di kantor desa serta di tempat-tempat yang telah ditunjuk dari hasil koordinasi pemerintah kecamatan, kantor pos, dan Dinsos.

Untuk mengambil BLT BBM, KPM harus membawa surat undangan pengambilan, fotokopi kartu keluarga (KK), dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). Apabila berhalangan hadir untuk mengambil, pihaknya akan door to door ke KPM.

Kalau yang sakit dan lain sebagainya itu door to door. Tapi kan kemungkinan belum bisa juga atau ada yang dipanggil belum datang itu kita tunggu, katanya. (nano)


Original Source

Topik Menarik

{
{