Loading...
Loading…
Sarapan dengan Roti Tawar, Yuk Ketahui Nutrisi Penting yang Didapat

Sarapan dengan Roti Tawar, Yuk Ketahui Nutrisi Penting yang Didapat

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Minggu, 18 September 2022 - 11:37

JAKARTA, iNews.id - Sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menambah energi seharian penuh. Ada banyak menu sarapan yang bisa dikonsumsi, namun harus memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Salah satu menu sarapan yang populer dikonsumsi masyarakat adalah roti tawar. Ya, menu ini termasuk yang paling mudah dan cepat untuk disajikan.

Namun, sebelum mengonsumsi roti tawar untuk sarapan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Dokter Gizi Klinik Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta, dr Christopher Andrian,m mengatakan, sebenarnya sarapan itu penting gak penting. Tergantung habis sarapan ngapain. Prinsipnya jangan kombinasikan 2-3 jenis karbohidrat dalam satu makanan.

Misal kalau makan roti pilih isian yang memiliki sumber protein dan lemaknya baik, serta ada juga serat. Misalnya, roti isi telur atau jamur yang proteinnya baik. Bisa juga dengan lemak yang baik seperti alpukat untuk pengganti margarin, kata dr Christopher, di Jakarta belum lama ini.

Dia menjelaskan, sarapan penting bagi mereka yang sakit magh, gula, hingga diabetes. Mereka yang sakit ini lebih baik sarapan agar gula darahnya lebih stabil dan lambung kerjanya tidak berat.

Kalau aktivitas tinggi terus nggak makan, risiko untuk gula darah kita drop itu besar. Apalagi sekarang banyak yang menghindari karbo. Padahal, itu masih kita perlukan untuk konsentrasi, suplai darah ke otak. Karena kalau kekurangan gula, bisa lemas, gemetar, bahkan mengganggu konsentrasi, ujarnya.

Dokter Christopher menjelaskan, jika ingin sarapan dengan roti harus mengetahui ingredient-nya terlebih dahulu. Misalnya, dalam satu bungkus roti tawar untuk empat sajian per kemasan. Bukan untuk sekaligus dimakan.

Dalam dua slice roti udh terpenuhi lemak, karbohidrat total, ada serat, ada gula, ada garam, dan ada protein, katanya.

Talita Setyadi selaku Founder & CEO Breadwinner dan Beau Bakery mengatakan, selama ini roti tawar seringkali dianggap sebagai niche product atau bakery product saja untuk snack. Padahal di luar dari kebiasaan tersebut, roti tawar sebenarnya merupakan sumber karbohidrat yang bagus bagi tubuh untuk makanan pokok sehari-hari.

Dia menjelaskan, Beau Bakery menghadirkan roti tawar berkualitas terbaik dengan harga bersaing di pasaran. Harapan atas hadirnya Breadwinner adalah mampu menjangkau masyarakat lebih luas dengan memberikan kualitas makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Dengan adanya Breadwinner, akan mampu mengubah mindset masyarakat Indonesia yang terkadang hanya menganggap nasi atau mi sebagai makanan pokoknya, untuk makin mengonsumsi roti tawar, kata Talita.

Talita menjelaskan, breadwinner tersedia dalam beberapa varian, di antaranya milky white, wholemeal, multigrain, dan honey oat.

Kami melakukan beberapa kali proses development produk yang cukup memakan waktu. Kurang lebih selama setahun, dengan 2-3 kali tes laboratorium. Perjalanan panjang ini dilakukan karena Beau Bakery ingin menciptakan produk lain yang lebih lezat dan bergizi bagi masyarakat, ujar dia.

Dia menambahkan, breadwinner memiliki pesan tersirat dalam produk ini yakni winning mindset dan building balanced habits. Maknanya membangun kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kebiasaan dan gaya hidup. Jadi bukan dari sisi melakukan diet ekstrem sebagai penekanan makna, melainkan pola makan yang sehat.

Sebab hasil dari diet hanya akan bertahan sementara, jika tidak diimbangi dengan kebiasaan mengonsumsi makanan sehat.
Bagi masyarakat yang ingin mencoba Breadwinner dari Beau Bakery bisa langsung mengunjungi beberapa grocery store di wilayah sekitar Jakarta, katanya.

Original Source

Topik Menarik