7 Ide Lomba 17 Agustus yang Unik dan Seru

7 Ide Lomba 17 Agustus yang Unik dan Seru

Travel | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 13:12
share

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Salah satu hal yang dinanti dari peringatan 17 Agustus tentunya adalah perlombaan.

Perlombaan jadi salah satu hal yang identik dari peringatan 17 Agustus selain dari upacara bendera.

Dalam peringatan 17 Agustus ini, beragam jenis perlombaan diadakan untuk meramaikan momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Biasanya warga di satu daerah berkumpul di sebuah lapangan untuk bersama memainkan perlombaan yang ada.

Nah berikut ini 7 ide lomba 17 Agustus yang unik dan seru yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Karaoke Pakai Barbel

Karaoke dengan menggunakan mic sudah terlalu mainstream. Tapi bagaimana jika karaoke pakai barbel?? Bukan mic-nya yang diganti dengan barbel tapi mic diikatkan pada barbel. Untuk bisa bernyanyi, peserta harus mengangkat barbel sejajar dengan mulutnya.

Memang butuh kerja ekstra, tapi lomba yang satu ini menjadi unik dan seru sekaligus bisa buat olahraga.

2. Lomba Make-Up dengan Mata Tertutup

Lomba yang satu ini cocok banget buat ibu-ibu rumah tangga yang dulu punya cita-cita jadi perias artis tapi tidak kesampean.

Tapi lomba make-up kali ini justru memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena para peserta ditantang untuk merias wajah teman setimnya dalam keadaan mata tertutup.

Lomba ini pastinya akan mengundang gelak tawa para penonton yang melihat aksi lihai tanganmu saat melukis wajah pesertanya.

3. Sepeda Lambat

Biasanya orang berlomba-lomba untuk cepat sampai ke titik finish, tapi berbeda dengan permainan yang satu ini. Dalam permainan sepeda lambat, peserta yang paling terakhir sampai ke titik finish justru yang menjadi pemenangnya.

Semua peserta diwajibkan untuk mengayuh sepeda dengan kecepatan selambat mungkin, tanpa terjatuh.

Buat kamu generasi 90-an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan perlombaan yang satu ini. Sepeda lambat sering dilombakan saat perayaan 17-an di sekolah dasar, biasanya terdiri dari beberapa babak, dimana setiap babak diikuti oleh 5-10 orang, tergantung pada luas lapangan yang digunakan.

4. Menghias Masker

Bosan dengan lomba menggambar yang biasa? Ide lomba yang satu ini bisa menjadi jawabannya.

Seperti namanya, peserta akan beradu kreativitas dalam menghias masker. Panitia lomba bisa mempersiapkan peralatan dan bahan-bahan yang sama untuk setiap peserta.

Nantinya masker yang sudah dihias akan dinilai dari tingkat kreativitas dalam menggunakan bahan dan estetika dari masker tersebut. Lomba ini sangat cocok untuk diikuti anak-anak demi mengasah kreativitas mereka.

5. Estafet Kardus

Lomba unik 17 Agustusan ini akan menguji kerjasama peserta dalam kelompok yang terdiri dari beberapa orang. Nantinya akan disediakan 2 petak kardus untuk setiap kelompok.

Semua anggota kelompok harus menapakkan kaki tanpa boleh keluar dari kardusnya selama beberapa detik sesuai dengan ketentuan panitia.

Jika berhasil, kelompok tersebut dapat maju dengan kembali menapakan kaki di kardus selanjutnya sampai garis finish.

6. Lomba Voli dengan Net Tertutup

Lomba voli satu ini sebenarnya sama saja dengan permainan bola voli biasanya. Hanya saja, net yang biasanya terlihat terbuka, kini diganti dengan kain tertutup yang memblok penglihatan lawan.

Permainan ini dijamin bikin tegang penonton dan para pemain karena keduanya tidak akan tahu dari mana dan kapan bola voli akan datang. Biar tambah seru lagi, para pemain diharuskan memakai sarung.

7. Lomba Joget Lagu TikTok

Lomba yang satu ini sangat cocok untuk diikuti oleh kaum milenial. Beberapa peserta nantinya akan diadu untuk joget menggunakan lagu TikTok.

Pemenang dari lomba ini akan dipilih berdasarkan kehebohan dan kelihaiannya dalam menari. Selain lagu dari TikTok, kamu juga bisa menggunakan lagu-lagu lainnya yang memiliki tempo upbeat, seperti lagu dangdut.

Topik Menarik