Mengintip Bus Sleeper Super Mewah Sultan Class Milik PO Khatulistiwa, seperti Hotel Berjalan

Mengintip Bus Sleeper Super Mewah Sultan Class Milik PO Khatulistiwa, seperti Hotel Berjalan

Travel | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 19:49
share

JAKARTA, iNews.id - Layanan transportasi bus semakin banyak pilihan layanan dan fasilitas. Kini, banyak bermunculan bus sleeper yang menawarkan pengalaman berbeda duduk rebahan. Salah satunya milik perusahaan otobus (PO) Khatulistiwa.

Tak tanggung-tanggung, PO asal Sulawesi itu menawarkan layanan super mewah bak hotel berjalan. Penumpang bukan hanya bisa full rebahan tapi juga memiliki sekat privasi yang semakin menambah kenyamanan.

PO Khatulistiwa menghadirkan layanan ini pada armada Sultan Class bersasis Mercedes-Benz OH 1526. Di mana bus ini memiliki rute Makassar - Palu dengan harga tiket Rp400.000.

Bus sleeer PO Khatulistiwa memiliki interior berbeda dari bus sleeper kebanyakan. Desainnya sangat kekinian. Setiap seat yang dihadirkan mengusung konsep hotel kapsul sangat nyaman.

Konfigurasi seatnya adalah 1-1, tapi disusun ke atas seperti ranjang tingkat sebanyak 22 unit. Di dalamnya terdapat fasilitas hiburan yang bakal menambah keseruan selama perjalanan berupa layar LCD.

width=560

Tidak hanya itu, fasilitas lain yang ada di hotel kapsul berjalan ini tempat minum, bagasi kecil untuk menyimpan smartphone, dua USB port, dua lampu tidur, dan dua lubang AC.

Paling penting adalah jok sleeper bagian punggungnya bisa direbahkan hingga 150 derajat. Sehingga tidak perlu khawatir badan pegal-pegal di jalan karena posisinya sangat nyaman.

Untuk menjaga privasi, sebenarnya sekat pada bus sleeer PO Khatulistiwa sudah sangat maksimal. Tapi jika ingin privasi lebih, pengguna bisa menutup kapsul secara total menggunakan tirai yang tersedia.