Loading...
Loading…
Pertama Kali, Maskapai Arab Saudi Ini Terbang dengan Seluruh Awaknya Perempuan

Pertama Kali, Maskapai Arab Saudi Ini Terbang dengan Seluruh Awaknya Perempuan

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Minggu, 22 Mei 2022 - 13:19

RIYADH Sebuah maskapai penerbangan di Arab Saudi telah menyelesaikan penerbangan pertama di negara itu dengan semua awak perempuan. Ini menggambarkan tonggak pemberdayaan perempuan di negara Monarki Teluk tersebut.

Penerbangan yang dioperasikan oleh Flyadeal, anak perusahaan maskapai penerbangan Saudia, berangkat dari ibu kota Riyadh ke kota pesisir Laut Merah Jeddah pada hari Kamis. Hal itu diungkapkan juru bicara flyadeal Emad Iskandarani.

Mayoritas dari tujuh anggota kru adalah wanita Saudi, termasuk perwira pertama, tetapi bukan kapten, yang merupakan wanita asing," kata Iskandarani seperti dikutip dari Al Arabiya , Minggu (22/5/2022).

Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi, yang mengkonfirmasi pengumuman Flyadeal pada hari Sabtu, telah memuji peran yang berkembang bagi perempuan di sektor penerbangan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2019, otoritas itu mengumumkan penerbangan pertama dengan kopilot perempuan Arab Saudi.

Pejabat Arab Saudi sedang mencoba untuk merekayasa ekspansi yang cepat dari sektor penerbangan yang akan mengubah kerajaan menjadi pusat perjalanan global.

Sasarannya mencakup lebih dari tiga kali lipat lalu lintas tahunan menjadi 330 juta penumpang pada akhir dekade, menarik investasi USD100 miliar ke sektor ini pada tahun 2030, mendirikan maskapai nasional baru, membangun "bandara mega" baru di Riyadh dan bergerak hingga lima juta ton kargo setiap tahun.

Baca Juga :
Maskapai Arab Saudi Ini Terbang dengan Semua Awak Pesawat Perempuan

(ian)

Original Source

Topik Menarik

{
{