Loading...
Loading…
Keren! Bisa Jadi Model Berkelanjutan, Sekolah Percontohan Hijau Baru di Swedia Berusaha Besar pada Masa Depan Penerbangan

Keren! Bisa Jadi Model Berkelanjutan, Sekolah Percontohan Hijau Baru di Swedia Berusaha Besar pada Masa Depan Penerbangan

Travel | koran-jakarta.com | Minggu, 08 Mei 2022 - 09:30

Salah satu Hanggar Bandara Skellefte di Swedia Utara, sebuah pesawat sedang diisi, siap untuk terbang.

Pesawat listrik Pipistrel kecil dengan dua tempat duduk merupakan percobaan pertama dari jenis yang disertifikasi untuk pelatihan penerbangan dasar.

Dua paket baterai diterap di satu bagian depan hidung pesawat, yang lain di belakang kabin, yang akan memberikan jarak tempuh sekitar 50 menit. Ini diisi dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan energi terbarukan dari penyedia lokal.

Dengan menggunakan pesawat seperti ini, sekolah pilot baru Swedia Green Flight Academy berharap dapat menawarkan pendidikan yang lebih ramah lingkungan kepada calon pilot.

"Banyak orang tertarik untuk terbang, tetapi mereka juga tertarik dengan teknologi dalam penerbangan, terutama teknologi hijau," kata CEO sekolah penerbangan, Olov Hultdin.

"Kami juga berpikir bahwa maskapai penerbangan sangat tertarik dengan teknologi hijau ini karena industri penerbangan juga perlu melakukan sesuatu terhadap lingkungan, dan ini mungkin merupakan langkah awal," lanjutnya.

Original Source

Topik Menarik