Hardiknas, Kapolres Solok AKBP Muari Bagikan Seribu Susu ke Anak Sekolah

Hardiknas, Kapolres Solok AKBP Muari Bagikan Seribu Susu ke Anak Sekolah

Nasional | toraja.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 18:00
share

SOLOK - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diwarnai dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan personel Polres Solok, Kamis (2/5/2024).

Dipimpin langsung Kapolres Solok, AKBP Muari, SIK., MM., MH, kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian seribu lebih susu gratis kepada anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Dalam rangka memperingati Hardiknas kami membagikan seribu lebih susu untuk anak-anak sekolah," ujar AKBP Muari.

Muari menyebut, sebagian besar yang dikunjungi adalah sekolah dasar. Diantaranya, SDN 20 Guguak, SDN 21 dan 05 Selayo, SDN 08 Alahan Panjang, SDN 09 Sirukam, SDN 02 dan 05 Cupak, serta TK RA Firdaus.

Adapun tujuan dari pembagian susu dijelaskannya, sebagi bentuk kepedulian terhadap peningkatan gizi anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Solok. Disamping, juga menjadi kunjungan Kapolres Solok itu sendiri.

"Ini bagian dari kunjungan kami ke sekolah-sekolah. Kemudian untuk kegiatan pembagian susu ke anak-anak sekolah kami lakukan untuk meningkatkan gizi anak," jelasnya.

Tidak hanya membagikan susu, Kapolres Solok yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Rinie Muari juga membagikan kue sebagai pendamping minuman penyempurna nutrisi mereka.

Kemudian, ada momentum menarik sebelum susu dan kue tersebut dibagikan. Dimana Kapolres Solok mengajak anak-anak sekolah bermain kuis.

"Kuisnya berupa pertanyaan yaitu tentang ilmu matematika, nama presiden RI sekarang dan nama menteri pendidikan sekarang. Dari 3 pertanyaan itu, perwakilan masing-masing kelas dapat menjawab dengan benar. Kami pun memberikan hadiah berupa uang saku," pungkasnya.

Topik Menarik