Ikang Fawzi Antre Layanan Seharian, Ini Penjelasan BPJS Keseahatan

Ikang Fawzi Antre Layanan Seharian, Ini Penjelasan BPJS Keseahatan

Terkini | okezone | Senin, 27 Mei 2024 - 04:23
share

JAKARTA - BPJS buka suara mengenai video yang dibagikan Ikang Fawzi mengenai lamanya antrean untuk mendapat pelayanan BPJS Kesehatan di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam video, Ikang mengaku telah mengantre selama seharian.

Tiasa Nugraha selaku Kepala BPJS Kesehatan Kota Tangsel memberi penjelasan membludaknya antrean disebabkan karena pada hari itu merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur panjang.

Pada hari Senin saat kedatangan Ikang Fawzi itu merupakan hari pertama masuk kerja selepas libur panjang cuti bersama selama 4 hari yakni Kenaikan Isa Almasih tanggal 9 Mei dan cuti bersama tanggal 10 Mei, lalu berlanjut libur hari Sabtu dan Minggu.

"Sehingga peserta membludak yang datang ke kantor untuk melakukan layanan administrasi kepesertaan pada hari Senin 13 Mei 2024, karena tertunda selama 4 hari libur sebelumnya tersebut," jelas Tiasa, dikutip.

Dilanjutkan dia, pada hari Senin itu total peserta yang dilayani di loket mencapai sekira 200 orang, dari yang biasanya rata-rata hanya mencapai 120 orang. Situasi itu ditambah pula adanya perbaikan sistem secara nasional.

Topik Menarik