Program Kartu Prakerja Dilanjutkan di Era Presiden Prabowo?

Program Kartu Prakerja Dilanjutkan di Era Presiden Prabowo?

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 19:35
share

JAKARTA - Program Kartu Prakerja akankah dilanjutkan di masa Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pasalnya program ini dinilai berhasil sejak dilaksanakan pada 2020.

Menurut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Sekretaris Komite Cipta Kerja, Susiwijono Moegiarso, pihaknya tengah mengusulkan program Prakerja tersebut untuk dilanjutkan kembali di masa Presiden berikutnya.

"Kita akan mengusulkan supaya berlanjut, kan temanya pemerintahan yang baru kan keberlanjutan," ujar Susiwijono saat jumpa pers selepas Diskusi Publik laporan kartu Prakerja, Rabu (15/5/2024).

Dia memastikan program Prakerja yang telah diusulkan untuk menargetkan 1,14 Juta sepanjang tahun 2024 ini, akan tetap dilanjutkan.

"Pastinya kita akan sekuat tenaga untuk mengusulkan agar dilanjutkan karena manfaatnya besar sekali," lanjut Susiwijono.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Denni P. Purbasari menuturkan pihaknya sudah diminta untuk indikasi kebutuhan anggaran Prakerja di tahun 2025. Kendati demikian, Denni belum bisa menyampaikan berapa total anggaran yang dibutuhkan pada program Prakerja tersebut di tahun depan.

"Kami sudah diminta oleh DJA (Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan) untuk mengusulkan indikasi kebutuhan anggaran Prakerja tahun 2025. Kami pun sudah berkonsultasi dengan bapak Menko Perekonomian tentang berapa jumlah target pesertanya di tahun depan," terang Denni.

Topik Menarik