Jokowi Setuju Proyek Bayar Tol Tanpa Berhenti Masuk PSN

Jokowi Setuju Proyek Bayar Tol Tanpa Berhenti Masuk PSN

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 16:44
share

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyetujui usulan proyek jalan tol nir sentuh atau MLFF (Multi Lane Free Flow) menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) baru pada 2024.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan usulan MLFF diajukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sebelumnya tengah berupaya mengimplementasikan MLFF di seluruh ruas tol di Indonesia.

"Tambahannya (PSN Baru) 2, MLFF untuk jalan tol, biar jalan tol enggak perlu petugas itu, lho, langsung sensor, tidak perlu nempel, itu juga PSN, tambahan baru. Satu lagi yang InJourney," ujar Susiwijino usai acara Rakernas Percepatan dan Pra-Evaluasi PSN di Park Hyatt Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Susi mengatakan, peran pemerintah dalam proyek MLFF yang full invetasi asing itu nantinya untuk memberikan kemudahan dari sisi perizinan, hingga penjaminan proyek dari negara.

"Ya kalau perlu mendorong swasta dari APBN, nanti kita mendorong fasilitasi penjaminannya, tidak ada yang khusus. Sudah masuk di fasilitas PSN itu," sambungnya.

Topik Menarik