Maju Bacabup, Ade Parlaungan Nasution Ambil Formulir ke NasDem

Maju Bacabup, Ade Parlaungan Nasution Ambil Formulir ke NasDem

Terkini | asahanraya.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 16:20
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Ade Parlaungan Nasution, Ph.D nampaknya serius dalam pencalonannya sebagai Bupati Labuhanbatu. Dengan dukungan dari aktivis buruh dan ketua serikat buruh, dia mengambil formulir penjaringan melalui Partai NasDem.

Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D melalui orang kepercayaannya, Yanto Ziliwu, SH MH mengambil formulir pendaftaran calon Kepala Daerah ke partai NasDem Labuhanbatu, Rabu (1/5/2024).

Menurut Yanto, Ade Nasution berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan sektor buruh dan menentang praktik politik yang mahal serta politik uang.

"Hari ini menjadi semangat kami untuk menunjukan sikap keberpihakan kepada sektor buruh karena masuk sebagai sektor arus bawah. Karena kami sangat meyakini bahwa elemen buruh selalu di abaikan dalam setiap perjalanan politik," kata dia.

Yanto pun menyoroti dua kali periodesasi kepala daerah berurusan dengan KPK, hal ini seharusnya menjadikan pelajaran penting untuk merubah cara mencari sosok yang akan memimpin Labuhanbatu 5 tahun kedepan.

Menurut Yanto, Ade Parlaungan Nasution adalah sosok yang layak menjadi salah satu tokoh alternatif untuk menjawab setiap persoalan yang masih jauh dari harapan rakyat. Sebab saat ini, Labuhanbatu butuh sosok yang sangat mengerti atas jeritan rakyat maupun buruh nelayan serta kaum miskin kota.

"Kami perwakilan Ade Parluangan Nasution akan melawan stigma politik yang berbiaya mahal maka dari itu partai pertama yang kita kunjungi adalah Partai Nasdem, karena kami meyakini Partai Nasdem partai yang selaras dengan semangat kami anti mahar dan politik uang," sebutnya.

Sekretaris penjaringan partai NasDem, Ridwan Dalimunthe menyebut saat ini sudah 5 calon yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Labuhanbatu.

"Hari ini sudah ada 5 calon diantaranya Faisal Amri, Hendri Saputra Daulay, dr Maya Hasmita, Darwis Damanik serta Ade Parlaungan Nasution. Kita buka pendaftaran serta pengembalian formulir dari tanggal 1 hingga 7 mei," jelasnya.

Topik Menarik