Diboikot Umat Islam, Putri Mendag Zulkifli Hasan Malah Pamer Foto Starbucks Latar Masjidil Haram

Diboikot Umat Islam, Putri Mendag Zulkifli Hasan Malah Pamer Foto Starbucks Latar Masjidil Haram

Terkini | kutai.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 21:40
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Zita Anjani bikin geger setelah memamerkan gelas kopi berlogo Starbucks berlatar Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam postingan akun Instagram @zitaanjani, Rabu (24/4/2024), Zita tampak memegang gelas kopi Starbucks menggunakan tangan kiri. Yang bikin heboh, foto tampaknya segaja diambil dengan latar belakang Masjidil Haram.

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?" tulis Zita yang juga anggota DPRD DKI Jakarta itu dalam keterangan postingannya.

Sontak postingan tersebut dibanjiri komentar netizen. Tidak sedikit yang mengecam putri ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Pasalnya, Starbucks dianggap sebagai salah satu produk yang pro Israel dan diboikot umat Islam.

"Di tanah suci tapi hidupnya butuh validasi," tulis @ben_wido***.

"Rakyatnya empet empetan boikot ini wakil rakyatnya malah suka suka hati," tulis @yanzo***.

"kok minum darah orang2 palestina di rumah Allah," tulis @luthfiye***.

Alih-alih melakukan klarifikasi, Zita justru mempertanyakan gerakan boikot terhadap produk-produk yang dianggap pro Israel pada postingan selanjutnya.

 

"Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support. Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan “boikot” juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi," tulisnya.

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina," kata dia.

Zita kemudian menantang netizen memboikot seluruh produk yang dianggap pro Israel dan menggantinya dengan produk lokal.

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari," tantangnya.

Artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik