Kisah Haru Warga Bogor yang Tidak Bisa Mudik Lebaran 2024

Kisah Haru Warga Bogor yang Tidak Bisa Mudik Lebaran 2024

Terkini | bogor.inews.id | Rabu, 10 April 2024 - 19:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Di tengah kegembiraan dan keramaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada Rabu, (10/4), terdapat kisah haru yang menyelimuti sebagian warga Kota Bogor. Bagi sebagian dari mereka, lebaran tahun ini tidak akan dirayakan di kampung halaman seperti biasanya.

Mereka harus tetap tinggal di Kota Bogor tanpa bisa mudik.

Salah satu warga, bernama Farid (37), merasa terpukul dengan keputusan tersebut. Setiap tahun, Farid dan keluarganya selalu berangkat mudik ke desa halaman di Kota Tasikmalaya untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar. Namun, situasi yang tidak menentu dan pertimbangan keselamatan membuat mereka harus menahan diri dan tidak melakukan perjalanan jauh tersebut.

"Tahun ini kami sekeluarga tidak bisa mudik lebaran ke Kota Tasikmalaya, karena satu dan lain hal yang membuat kami tidak bisa mudik lebaran ke kampung, namun kami tetap merayakannya di Bogor," ujarnya sambil tersenyum haru, Rabu, (10/4) saat diwawancarai setelah salat Ied.

Meskipun memahami bahwa keputusan tersebut diambil demi kebaikan bersama, tetapi rasa rindu dan kerinduan akan suasana lebaran di kampung halaman tetap menghantui hati Farid dan banyak warga Kota Bogor lainnya.

"Rindu kampung halaman dan juga saya merindukan aroma ketupat dan opor ayam yang lezat khas kampung, serta kumpul bersama keluarga yang selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi lebaran," katanya.

Namun, di tengah keterbatasan tersebut, Farid dan keluarga tetap berusaha menjaga semangat lebaran dengan merayakan secara sederhana di rumah masing-masing. Mereka menyadari bahwa meskipun tidak bisa bersama dengan keluarga di kampung halaman, mereka tetap memiliki banyak hal untuk bersyukur dan merayakan kebahagiaan.

Kisah haru Farid warga Kota Bogor yang tidak bisa mudik lebaran 2024 mengajarkan kita tentang ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan. Meskipun terpisah jarak dan waktu, namun semangat persaudaraan dan kebersamaan tetap terjaga di dalam hati mereka.

Semoga keadaan segera membaik dan mereka dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di lebaran mendatang.

Topik Menarik