11 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Cikampek Dipindahkan dari RSUD Karawang ke RS Kramat Jati

11 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Cikampek Dipindahkan dari RSUD Karawang ke RS Kramat Jati

Terkini | inews | Rabu, 10 April 2024 - 17:16
share

KARAWANG, iNews.id - Sebanyak 11 jenazah korban kecelakaan tol Cikampek Km 58 dipindahkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan, satu jenazah yang telah teridentifikasi diserahkan ke keluarganya.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi mengatakan, pemindahan 11 jenazah itu untuk mempercepat proses identifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Tadi sudah dipindahkan semua ke RS Kramat Jati agar proses identifikasi berlangsung cepat. Kalau di sana fasilitasnya lebih lengkap dan mudah," ujar Ipda Kusmayadi, Rabu (10/4/2024).

Menurutnya, polisi sudah mengidentifikasi seluruh identitas korban kecelakaan, namun belum dapat dipublikasi karena menunggu laporan lengkap.

"Biar lebih akurat dan tidak ada kesalahan menunggu laporan hasil identifikasi. Setelah semuanya lengkap nanti kita publikasi," ucapnya.

Dia menuturkan, informasi mengenai kecelakaan di tol Cikampek sepenuhnya ditangani Mabes Polri. Pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan penanganan jenazah hingga keluarga korban.

"Tunggu saja nanti ada informasi lanjutan dari Mabes Polri," tuturnya.

Sejumlah keluarga korban yang datang ke RSUD Karawang semua difasilitasi Polri hingga penginapan. Tujuannya agar keluarga juga tidak telantar selama di Karawang.

Topik Menarik