Lalin Padat di GT Kalikangkung, Polda Jateng Terapkan One Way Lokal Menuju Bawen

Lalin Padat di GT Kalikangkung, Polda Jateng Terapkan One Way Lokal Menuju Bawen

Terkini | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 16:20
share

SEMARANG, iNews.id - Polda Jawa Tengah memberlakukan rekayasa arus lalu lintas berupa one way lokal bagi kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah (Jateng) melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Sabtu (6/4/2024). Skema itu diterapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan, one way lokal akan berlaku dari KM 422 hingga ke wilayah Bawen KM 443.

"Saat ini kami akan memberlakukan one way lokal. One way lokal ini kami akan berlakukan mulai dari KM 422 nanti sampai dengan ke wilayah Bawen," kata Sonny saat ditemui di depan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Sonny mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi dari wilayah Bawen. Dengan begitu, kendaraan dari arah Jakarta bisa melintasi jalur B yang mengarah ke timur.

"Saat ini dalam waktu 15-20 menit ke depan sedang dilakukan sterilisasi dari mulai Bawen, jalur B sampai wilayah Krapyak. Setelah dinyatakan clear, maka kendaraan dari barat ke timur akan kita masukan ke Jalur B," kata Sonny.

"Jadi A dan B akan digunakan seluruhnya untuk kendaraan yang dari wilayah barat menuju timur. Harapannya ini akan menguraikan kepadatan yang terjadi di titik Kalikangkung maupun tol dalkot," ujar dia.

Sebelumnya, Pos Terpadu Kalikangkung mencatat ada lebih dari 13.000 kendaraan melintas di GT Kalikangkung pada H-4 Lebaran sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Topik Menarik