Indonesia Darurat Sportivitas

Indonesia Darurat Sportivitas

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 12:01
share

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Indonesia menghadapi darurat sportivitas! ujar Andy Tanu dari ORKESSTV. Ia mengkritik kurangnya jiwa kesatria yang mengakibatkan sportivitas terabaikan dalam menghadapi proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih berlangsung.

Menurutnya, elit politik cenderung tidak memprioritaskan sportivitas dan lebih condong pada perdebatan yang tidak produktif terhadap hasil kompetisi yang telah disepakati bersama, seperti pemilu 2024. Tanu menyayangkan bahwa para pihak yang terus menggugat di MK tampaknya kurang memperhatikan kepentingan bangsa dan lebih memilih untuk memperdebatkan hal yang tidak produktif.

Dia menegaskan perlunya perubahan dalam cara berpikir masyarakat Indonesia menuju yang lebih positif, dengan membangun kesadaran akan nilai-nilai luhur bangsa, Pancasila. "Saya menyarankan kepada pemerintah, khususnya presiden dan jajaran terkait, untuk bertindak tegas terhadap mereka yang merusak kedamaian dan kemajuan bangsa", katanya kepada iNewsTangsel, Sabtu (6/4/2024).

Selanjutnya Tanu, berharap agar presiden terpilih lebih fokus dalam mengembangkan nasionalisme pemuda dan mengatasi masalah ini dengan tindakan tegas, tutup pendiri ORKESSTV ini.

Topik Menarik