Untuk Ketiga Kalinya Alfamidi Salurkan Paket Nutrisi Penanganan Stunting di Ternate

Untuk Ketiga Kalinya Alfamidi Salurkan Paket Nutrisi Penanganan Stunting di Ternate

Terkini | manado.inews.id | Senin, 1 April 2024 - 03:51
share

TERNATE, iNewsManado.id - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) kembali menyalurkan paket nutrisi bantuan telur dan susu untuk ketiga kepada anak-anak kategoriStuntingdi KotaTernate, Maluku Utara pada Kamis (28/03/2024).

Pembagian bantuan paket nutrisi ini dilakukan bersama dengan BKKBN Maluku Utara, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana KotaTernate di TokoAlfamidiCabang Cengkeh Afo, Kelurahan Maliaro, KecamatanTernateTengah, KotaTernate, Maluku Utara.

Turut hadir dalam giat ini, perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas PPKB KotaTernateRajman Makka, serta para orang tua anak-anak penerima bantuan paket nutrisi.

Branch Manager Alfamidi Manado, Achmad Basuki mengatakan kepedulian ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, merupakan yang ketiga kalinya dilakukan, dan akan berlangsung hingga enam kali.

"Ini bukti komitmen kami lewat program corporate social responsibility atau yang dikenal dengan program CSR. Bantuan ini masuk tahap ketiga, yang pertama di November 2023, dan yang kedua di Januari 2024. Ini adalah bukti komitmen kami perusahaan untuk membantu pemerintah dalam pengentasan stunting di KotaTernate," tuturnya.

Menurut Achmad Basuki, penangananstuntingtidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga semua pihak, maka dengan kegiatan sosial ini, diharapkan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan para anak penerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB KotaTernate,H.RajmanMakkadalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan paket nutrisi mengatakan telur dan susu yang diberikan harapannya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk perkembangan gizi para anak.

"Bantuan paket nutrisi telur dan susu ini mohon diberikan untuk anak-anaknya dan tidak dipergunakan untuk keperluan lainnya, "ucapnya.

Rajman berharap program-program Corporate Social Responsibility (CSR)Alfamidiini betul-betul dapat menurunkan angka stunting di KotaTernate, terutama para anak yang masuk daftar penerima paket nutrisi.

"Dan benar setelah dilakukan evaluasi, Alhamdulillah ada efek baik, hasil dari kegiatan ini sudah ada beberapa anak yang dinyatakan bebas stunting, dan diganti dengan anak-anak yang baru. Semoga kegiatan ini dapat selalu digiatkan dengan Bapak Asuh Stunting yang lain, agar anak-anak kita khususnya di Kota Ternate dan Maluku Utara dapat selalu diperhatikan gizinya, "pungkasnya.

Adapun bantuan paket nutrisi yang diberikan adalah berupa telur dan susu formula, dimana masing-masing anak mendapatkan 60 butir telur dan satu dus susu formula.Bantuan ini diberikan kepada 20 anak di TokoAlfamidiCabang Cengkeh Afo, Kelurahan Maliaro, dimana anak-anak ini merupakan rekomendasi Dinas PPKB KotaTernateBKKBN Provinsi Maluku Utara.

Menariknya, berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana KotaTernate, dari 20 anak yang menerima bantuan kedua pada 30 Januari 2024, sebanyak 7 anak sudah dinyatakan bebas dari stunting, dan telah diganti dengan 7 anak yang baru.

Topik Menarik