Waspada, Hujan Petir dan Angin Potensi Terjang di Sejumlah Wilayah Banten pada Siang-Sore Hari Ini

Waspada, Hujan Petir dan Angin Potensi Terjang di Sejumlah Wilayah Banten pada Siang-Sore Hari Ini

Terkini | pandeglang.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 07:50
share

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Cuaca Banten diprediksi bakal diguyur hujan pada hari in, Sabtu (30/3/2024). Pada pagi hari, cuaca akan cerah berawan hingga berawan.

Dikutip dari akun media sosial resmi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten @bmkgwilayah 2 hujan akan mengguyur sejumlah kawasan Banten sejak sejak siang/sore hari.

"Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Tengah, Kabupaten Serang bagian Barat, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," tulisnya

Secara umum cuaca di agi hari ceerah berawan hingga berawan. Pasa Slsiang/sore hari cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan sedang di beberapa wilayah seperti Sindangresmi, Bayah, Muncang, Gunung Kencana, Cibeber, Lebakgedong, Padarincang, Anyer, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat; dan hujan ringan di wilayah seperti Panimbang, Malingping, Rangkasbitung, Waringinkurung, Cilegon, Serang, Pasarkemis.

Pada malam hari berawan dengan potensi hujan ringan di beberapa wilayah seperti Muncang, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Lebakgedong, Puloampel, Anyer, Cilegon, Pulomerak, Balaraja, Tigaraksa, Pasarkemis, Tangerang, Serpong, Ciputat. Dini hari bakal berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23-33 C dengan kelembapan udara sekitar 60-95. Angin diperkirakan bertiup dari arah Timur Laut Barat Daya dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Selain itu, waspada juga terhadap potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 m (sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Topik Menarik