Polres Bogor Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis untuk Masyarakat selama Mudik Lebaran

Polres Bogor Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis untuk Masyarakat selama Mudik Lebaran

Terkini | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 06:10
share

BOGOR, iNews.id - Polres Bogor membuka layanan penitipan kendaraan secara gratus bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2024. Kendaraan dapat dititipkan di seluruh Polsek.

"Setelah tanggal 3 April besok kita akan membuka seluruh kantor Polsek seluruh kantor polisi, kita buka untuk tempat penitipan motor dan tempat penitipan mobil gratis," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Menurut dia, penitipan kendaraan ini agar meminimalisir adanya tindak kejahatan apabila kendaraan ditinggal di rumah yang sepi. Sehingga masyarakat akan merasa lebih aman selama mudik.

"Silakan masyarakat yang ingin mudik bersama bus atau pesawat atau kapal lautnya, motor atau mobilnya yang dikiranya kurang aman di rumahnya bisa dibawa ke Polres dengan membawa STNK dan BPKB sehingga masyarakat bisa ditipkan. Nanti kita akan berikan surat penitipan kita akan amankan selama dia mudik Lebaran," ungkapnya.

"Bebas masyarakat maunya pulang sampai kapan kita jagain karena kami hadir di tengah masyarakat dengan hati yang tulus," sambung Rio.

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan di wilayah untuk mengantisipasi kejahatan pada rumah kosong. Polisi akan berpatroli selama 24 jam penuh khususnya di daerah rawan.

"Rumah rumah kosong yang ditinggalin nanti akan kami pasangi stiker. Stiker bahwa rumah ini kosong berarti harus mendapat perhatian khusus dari Babinsa, Babinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing," tutupnya.

Topik Menarik