Politics101 Siap Kawal Isu Politik dan Pemerintahan Mendatang

Politics101 Siap Kawal Isu Politik dan Pemerintahan Mendatang

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 03:41
share

JAKARTA, iNewstangsel - AdaPodcast resmi meluncurkan program baru bernama Politics101. Program ini bakal menjadi jalan pintas untuk anak muda, masyarakat agar melek politik dan lebih dekat dengan tokoh elit politik. 

Agnia Addini selaku Founder AdaPodcast mengatakan, seiring perkembangan zaman yang serba digital ini tidak ada alasan bagi anak muda tidak melek politik, banyak pilihan kanal yang bisa menjadi referensi, salah satunya Politics101. 

"Sudah banyak anak muda yang memang ingin dan terlibat dalam politik, namun terkadang kita masih menganggap politik itu bukan isu anak muda yang harus di perhatikan, padahal itu kurang tepat. Energi anak muda begitu luar biasa, terlibat aktif dalam diskursus politik juga menjadi langkah nyata bagi anak muda terlibat membangun bangsa," kata Agnia di Jakarta, baru-baru ini. 

Program ini berkolaborasi dengan perusahaan big data politik, peluncuran pertamanya justru berfokus pada momentum Pilkada 2024.

"Pilkada mendatang menjadi momentum penting yang perlu untuk disoroti, terlebih pasca penetapan Pilpres dengan koalisi besar Prabowo-Gibran. Pilkada menjadi kunci keberhasilan realisasi gagasan besar pemerintah pusat," ujar Agnia.

"Dinamika politik nasional dan lokal tentu sangat jauh berbeda, tidak berkoalisi dalam Pilpres belum tentu tidak berkoalisi dalam penetapan calon kepala daerah. Untuk itu pada momentum kali ini dengan berbasiskan big data politik, justru kita akan mengetahui kemungkinan peta dan koalisi pilkada mendatang," Agnia, menambahkan. 

Agnia menuturkan, Politics 101 siap menjadi platfom bagi anak muda dan masyarakat mengawal isu dan pemerintahan kedepan. 

Kedepan, hadirnya kanal Politics 101 diharapkan Agnia bisa mengawal berbagai isu dan dinamika politik, mengajak sebanyak-banyaknya anak-anak muda dan masyarakat umum untuk terlibat memikirkan dan mengawal pemerintahan kedepan dengan gagasan. 

"Anak-anak muda dan masyarakat bisa memilih platform ini sebagai forum jalan pintas untuk bisa melek dan peduli dengan isu-isu politik, isu-isu sosial, ekonomi dan tentu menyoal problematika kebangsaan," terang Agnia.

Topik Menarik