UPI Raih Peringkat 1 dengan Peminat Jalur SNBP Terbanyak Se Indonesia

UPI Raih Peringkat 1 dengan Peminat Jalur SNBP Terbanyak Se Indonesia

Terkini | cimahi.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 21:10
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Pendidikan Indonesia meraih peringkat 1 (Satu) dari 20 PTN Akademik dengan peminat terbanyak secara nasional di Indonesia yang dilamar oleh 36.033 siswa pada jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP).

Selain itu, UPI meraih peringkat 5 (lima) terbanyak secara nasional di Indonesia dari 20 PTN Akademik dengan menerima sebanyak 3.363 mahasiswa pada jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) dari total peserta yang dinyatakan lulus SNBP 2024 pada 145 PTN.

UPI meraih peringkat 8 (delapan) tertinggi secara nasional di Indonesia dari 20 (dua puluh) PTN Akademik untuk peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) sebanyak 1.009 peserta.KIP Kuliahadalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalaui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bagi lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan.

MenurutKepala Divisi Rekrutmen Mahasiswa Baru Direktorat Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. rer. nat.Ahmad Mudzakir, M. Si,Terdapat 3 (tiga) Program Studi UPI yang menempati 10 program studi yang memiliki tingkat keketatan tertingggi secara nasional di Indonesia. Ketiga program studi tersebut yaitu Program Studi

"Manajemen meraih peringkat 1 (Satu) dengan tingkat keketatan 1,12 . Program Studi Kedokteran dengan meraih peringkat 6 (enam) dengan tingkat keketatan 1,45 . Program Studi Pendidikan Ilmu Komunikasi meraih peringkat 7 (tujuh) dengan tingkat keketatan 1,45'" ucapAhmad Mudzakir.

Topik Menarik