Erick Thohir Sebut Indonesia Bakal Surplus Beras 3,5 Juta Ton

Erick Thohir Sebut Indonesia Bakal Surplus Beras 3,5 Juta Ton

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 18:11
share

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Indonesia akan mengalami surplus beras sebesar 3,5 juta ton saat panen raya 2024. Kelebihan pasokan pangan dasar itu disebabkan oleh tingkat produksi yang mulai meningkat.

Menurut dia, proyeksi surplus beras 3,5 juta ton berdasarkan data yang dikantongi pemerintah saat ini. Di mana, kapasitas produksi pada Maret tahun ini diperkirakan naik tajam.

“Kita lihat juga bagaimana juga di bulan Maret itu nanti produksi padi sangat meningkat, hampir surplus 3,5 juta, tadi data-data yang disampaikan. Tentu di masa-masa ini kita harus intervensi, tad saya pak Bayu, pak Arief rapat bersama pak Presiden,” ujar Erick saat ditemui Robinson Ramayana Ciplaz Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2/2024).

Untuk memastikan produksi beras pada Maret mendatang berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah mengecek langsung kesiapan di beberapa titik lokasi produksi.

“Pak Presiden mengecek langsung di beberapa titik, dan kita juga kemarin, beliau juga sudah di beberapa titik, selalu laporan setiap hari,” ucapnya.

Topik Menarik