Besaran Bunga Pinjol Biaya Kuliah di ITB

Besaran Bunga Pinjol Biaya Kuliah di ITB

Terkini | okezone | Kamis, 1 Februari 2024 - 05:08
share

JAKARTA - Bunga pinjol Danacita untuk biaya kuliah di ITB sempat menjadi viral. Hal ini dikarenakan postingan media sosial yang menyebutkan ITB mengadakan program cicilan UKT selama 6 hingga 18 bulan yang terbilang sangat mahal.

Diketahui bahwa Danacita merupakan Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) yang telah memperoleh izin (legal) dari OJK tanggal 2 Agustus 2021 dan memiliki bisnis utama memberikan layanan pembiayaan pendidikan.

Danacita juga merupakan perusahaan teknologi yang menghadirkan pendanaan pendidikan terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional. Perusahaan memiliki misi membangun masa depan generasi muda Asia Tenggara.

Selain itu bunga pinjol Danacita untuk biaya kuliah di ITB bisa mencapai 0,3 hingga 24. Hal itu tergantung cicilan yang dipilih selain itu ada rinciannya biaya bulanan platform sebesar 1,75 dan biaya persetujuan sebesar 3.

Terdapat salah satu Postingan dari akun @ITBfess di Twitter memicu kehebohan dengan menyebutkan bahwa mahasiswa ITB disarankan untuk menggunakan pinjol dalam membayar cicilan beserta bunganya.

"Anjaaaay, disuruh pinjol sama itb! Kami segenap civitas akademik ITB mengucapkan, 'SELAMAT MEMBAYAR CICILAN BESERTA BUNGANYA'," tulis akun X (dahulu Twitter) @ITBfess, dikutip Kamis (1/2/2024).

Topik Menarik