6 Fakta Beras Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran, Bulog Buka Suara

6 Fakta Beras Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran, Bulog Buka Suara

Terkini | okezone | Senin, 29 Januari 2024 - 03:51
share

JAKARTA - Beredar foto beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang ditempeli stiker kampanye calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo -Gibran.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan akun X bernama @Miduk17 yang mengklaim paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran melanggar aturan Pilpres dengan memakai beras bulog sebagai kampanye.

Berikut ini Okezone telah merangkum fakta-fakta mengenai beras yang ditempeli stiker Prabowo-Gibran, ditulis pada Senin (29/1/2024).

1. Unggahan yang Beredar

Akun X bernama @Miduk17 yang menunjukkan stiker kampanye pasangan nomor urut dua di beras milik Perum Bulog. Akun itu mengklaim bahwa paslon nomor urut dua melanggar aturan Pilpres.

"Melanggar konstitusi sudah. Melanggar aturan debat sudah. Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas sebagai pejabat sudah. Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga. Ya, kabinet Jokowi sedang mengabdi untuk Prabowo-Gibran," tulisnya.

2. Tanggapan Dirut Bulog

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurti menegaskan pihaknya tidak mengetahui sekaligus menempelkan atribut politik dalam beras. Pasalnya, beras yang keluar dari Bulog tidak dapat dilihat dan diatur ketika sudah sampai masyarakat.

Setelah beras dibeli oleh masyarakat, Bulog tidak dapat mengatur apa yang akan dilakukan masyarakat atas beras itu. Dari Bulog, tidak ada atribut politik apapun, kata Bayu kepada MNC Portal Indonesia.

Topik Menarik