Senyum Lebar Justin Hubner Usai Resmi Jadi WNI: Saya Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Senyum Lebar Justin Hubner Usai Resmi Jadi WNI: Saya Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Rabu, 6 Desember 2023 - 12:05
share

SENYUM lebar terpancar dari wajah Justin Hubner usai resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sang bek Wolverhampton Wanderers U-21 mengaku tak sabar untuk membela Timnas Indonesia .

Hubner mengambil sumpah di Katnor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkunham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023). Prosesi berjalan sebentar namun khidmat.

Justin Hubner

Hubner pun mengungkapkan perasaannya setelah diambil sumpah. Pemain kelahiran Belanda ini mengatakan sangat senang akhirnya bisa menjadi WNI.

Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini, kata Hubner kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Tak ayal jika Hubner sangat senang, mengingat proses naturalisasinya sempat mandek. Sejatinya, proses naturalisasi dia sudah disetujui DPR bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun hanya Ivar dan Struick yang diambil sumpah WNI seiring batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia. Dan akhirnya, kini Hubner menyusul mereka dengan diambil sumpah menjadi WNI.

Dengan begitu, Hubner pun berpeluang besar untuk bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023. Bek berusia 20 tahun itu juga mengatakan sudah tidak sabar bisa membela Skuad Garuda

Topik Menarik