Pj Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya Pengorbanan dan Keteladanan di Momen Idul Adha 1445 Hijriah

Pj Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya Pengorbanan dan Keteladanan di Momen Idul Adha 1445 Hijriah

Terkini | bogor.inews.id | Senin, 17 Juni 2024 - 14:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Pj. Ketua PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah Asmawa laksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah bersama tokoh agama, para kyai, alim ulama, para Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, pada Senin (17/6/24).

Asmawa Tosepu mengatakan, Idul adha selalu mengingatkan kepada seluruh umat muslim akan ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim AS yang dengan kesabaran dan ketabahan rela untuk mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud ketaatan untuk menjalankan perintah Allah SWT.


Pantauan drone suasana Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

Menurutnya, peristiwa tersebut juga menggambarkan bagaimana Nabi Ibrahim AS membangun ketahanan keluarga dengan pondasi ketauhidan yang kokoh dan kemantapan iman kepada Allah SWT. Sehingga melahirkan generasi seperti Nabi Ismail AS sebagai teladan yang tangguh, teguh imannya, dan penuh dengan ketaqwaan.

"Tentunya keteladanan ini seharusnya menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta terus berupaya menjalankan ajaran Islam bukan hanya dalam ritual-ritual formal tetapi juga dalam berlaku sehari-hari. Begitu banyak hikmah yang dapat diambil dari perayaan Idul adha ini, dimana kita diingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup sebagai hamba Allah tentu kita harus terus mengukuhkan semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas umat Islam," terang

Asmawa Tosepu.Asmawa Tosepu mengungkapkan, ribuan kilometer dari tempat ini, di padang arafah yang luas, lautan manusia yang telah berpakaian ihram di bawah terik matahari, jutaan peziarah dari seluruh penjuru dunia telah berkumpul untuk memenuhi lembah suci dengan doa dan munajat. Inilah puncak musim haji saat di mana umat Islam dari berbagai bangsa dan ras bersatu dalam ikatan iman dan ketaatan.Katanya, tak terkecuali 241 ribu jemaah haji Indonesia dan termasuk di dalamnya ada 3.773 jemaah haji asal Kabupaten Bogor yang terbagi dalam 10 kelompok penerbangan. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama doakan seluruh jamaah haji semoga para jemaah haji senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.


Jamaah Sholat Ied di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan menerima semua ibadah kurban kita dan senantiasa melimpahkan keberkahannya kepada kita semua," ungkap Pj. Bupati Bogor.

Topik Menarik