Usai Main Golf Remaja Ini Terkejut Kehilangan Testis

Usai Main Golf Remaja Ini Terkejut Kehilangan Testis

Teknologi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 11:06
share

WASHINGTON, iNewsSukabumi.id - Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun kehilangan salah satu testisnya dalam sebuah kecelakaan yang aneh.

Dilaporkan oleh Daily Star pada hari Jumat (28/4/2023), remaja asal Utah, Amerika Serikat, merasakan sakit parah di pangkal pahanya sebelum mengalami sakit perut yang berkelanjutan dan mual terus-menerus.

Kasus ini baru-baru ini dilaporkan dalam jurnal Urology Case Reports, yang mengungkapkan bahwa testis remaja itu tertarik ke dalam saat ia membungkuk untuk mengambil bola golf.

Ketika remaja itu memeriksa daerah sakit itu, ia merasa putus asa karena testis kirinya hilang dan segera pergi ke rumah sakit Salt Lake City. Dokter memberinya obat penghilang rasa sakit sebelum CT scan mengungkapkan bahwa testisnya masih utuh tetapi telah naik melalui saluran yang mengalir dari skrotum menuju perut.

Kondisi ini dikenal sebagai testis naik, yang terjadi ketika testis anak laki-laki turun saat pubertas tetapi kemudian tidak tetap di tempatnya.

Menurut Mayo Clinic, testis pada saat pubertas dapat bergerak bolak-balik antara skrotum dan selangkangan. Dokter meneliti rekam medis remaja tersebut dan menemukan bahwa ia telah didiagnosis dengan testis kiri yang bisa ditarik sejak usia 11 tahun. Dia juga telah mengalami hidrokel sejak masih dalam kandungan.

Selama siklus janin yang normal, testis berkembang di perut sebelum turun dan dipegang oleh ruang inkubasi genital yang tertutup. Saat remaja membungkuk dan merasakan sakit, ahli bedah dapat mengambil bola golf yang tersesat dan mengembalikannya ke tempat semula, sebelum menutupinya.

Topik Menarik