Porsi Mencapai 70 Persen, Realme Fokus Garap Pasar Entry Level Indonesia

Porsi Mencapai 70 Persen, Realme Fokus Garap Pasar Entry Level Indonesia

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 17:39
share

IDXChannel - Produsen elektronik dan seluler asal China, Realme, menyatakan bakal fokus menggarap pasar entry level, yang merupakan ceruk pasar terbesar di Indonesia.

Salah satunya dengan baru saja merilis produk barunya, yang dilepas ke pasar dengan kisaran harga Rp2 jutaan, namun dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan.

"Pasar entry level ini sangat terbuka. Hampir 70 persen dari total market smartphone di Indonesia. Melalui produk terbaru kami, Realme C55 NFC, kami berharap bisa meraup penjualan sebanyak-banyaknya," ujar Public Relation Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, Kamis (23/3/2023).

Produk yang baru diluncurkan kali ini, menurut Krisva, memang sengaja dikonsep untuk menggarap pangsa pasar entry level nasional, terutama di kalangan anak muda.

"Dengan harga terjangkau, mereka bisa menikmati smartphone dengan banyak keunggulan. Sejak dirilis beberapa pekan lalu, kami sudah mencatat penjualan hingga 20.000 unit. Itu sudah sangat besar, di luar ekspektasi kami," tutur Krisva.

Sementara, untuk memperbesar pasar di Bandung, pihaknya menyapa Realme Fans melalui rangkaian Realme C55 Champion Roadshow ke tiga kota di Indonesia.

Melalui kesempatan ini, Realme ingin lebih dekat sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih baik ke Realme Fans di kota tersebut, serta memperkenalkan lebih dalam mengenai smartphone champion realme C55 NFC dengan 64MP Champion Camera dan 256GB Champion Memory yang baru saja diresmikan kehadirannya di Tanah Air.

Realme C55 NFC menjadi produk terbaru dari lini C Series realme yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan anak muda masa kini agar dapat menjadi champion menurut versi mereka.

Realme C55 NFC membawa lima Fitur Champion dan serangkaian upgrade pada smartphone entry level ini, sejalan dengan strategi baru realme C Series.

Realme C55 NFC Champion Roadshow mengunjungi tiga kota di Indonesia yakni Palembang, Manado, dan Bandung dengan menghadirkan berbagai kegiatan seru seperti sharing session dan workshop.

Realme Fans di masing-masing kota berkesempatan mencoba langsung keunggulan realme C55 NFC melalui sesi product experience dan mendapatkan paparan langsung mengenai product oleh tim realme Indonesia.

Ada juga sesi mini workshop bersama content creator dalam rangka mengembangkan kreativitas dan hobi melalui fotografi, dengan tema berbeda di setiap kota, serta photo competition berhadiah smartphone dan AIoT realme.

"Bandung merupakan kota yang penting bagi Realme, sebab menjadi salah satu kota dengan pangsa pasar besar di Indonesia. Selain itu, anak-anak muda di kota ini dikenal memiliki semangat tinggi dalam mencoba sesuatu yang baru," ungkap Krisva.

Bandung menjadi kota yang dipilih dalam rangkaian Champion Roadshow realme agar anak muda di Bandung dapat dengan mudah mengakses, mencoba, juga mendapatkan informasi langsung dari realme mengenai produk-produk tech trendsetter terbaru.

"Kami memiliki misi agar semua orang bisa merasakan pengalaman terbaik dengan smartphone champion realme C55 NFC. Di sisi lain realme Fans selalu menjadi bagian terpenting dalam berbagai pencapaian realme hingga saat ini," tegas Krisva. (TSA)

Topik Menarik