WhatsApp Hadirkan Fitur Baru untuk Grup, Admin Bisa Pilih Anggota Bergabung lewat Tautan

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru untuk Grup, Admin Bisa Pilih Anggota Bergabung lewat Tautan

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 07:37
share

JAKARTA, celebrities.id - Aplikasi kirim pesan WhatsApp kembali menawarkan fitur menarik untuk meningkatkan pelayanan pengguna. Kali ini, mereka menghadirkan fitur baru untuk mengatur grup.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengabarkan adanya pembaruan baru untuk grup yang memungkinkan admin bisa melakukan lebih banyak kontrol. Hal itu nantinya bisa membuat navigasi grup lebih mudah untuk semua pengguna.

Melansir dari Gadgetsnow, Rabu (22/3/2023), pengumuman pembaruan tersebut disampaikan lewat saluran live Instagram Zuckerberg. Adapun salah satu perubahan utama yakni alat baru yang memberi admin grup lebih banyak kontrol, atas siapa yang bisa bergabung dengan grup.

Ketika admin membagikan tautan undangan grup atau membuat grup bisa bergabung dalam komunitas, mereka sekarang bisa memutuskan siapa yang bisa dan tidak bisa bergabung.

Fitur tersebut dirancang untuk memberi admin grup lebih banyak kontrol atas privasi grup. Hal itu juga berguna dalam memastikan bahwa hanya individu terpercaya yang bisa bergabung.

Sementara itu, fitur baru lainnya yakni kemampuan untuk melihat grup mana yang kamu miliki bersama seseorang dengan mudah. Hal itu akan berguna dalam grup serta komunitas yang lebih besar. Di mana sulit untuk mengingat grup mana saja yang kamu ikuti bersama orang-orang dalam grup.

Pengguna juga bisa mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup mereka, dan membuatnya lebih mudah untuk di navigasi, serta tetap terhubung dengan orang lain.

Selain itu, baru-baru ini WhatsApp pun menambah jumlah anggota yang diperbolehkan dalam sebuah grup, membuatnya menjadi lebih besar. Tak hanya itu, WhatsApp juga memberikan admin kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim dalam grup yang mereka kelola.

Pada tahun lalu, WhatsApp pun memperkenalkan komunitas untuk membantu pengguna mendapat hasil maksimal dari grup mereka. Di mana komunitas pada WhatsApp merupakan grup yang lebih besar, hingga memungkinkan admin membawa anggota grup yang berbeda di satu tempat.

Dengan begitu, para pengguna bisa mengirimkan pengumuman penting, sementara anggota tetap terhubung dalam obrolan grup. Meta pun menyebutkan, fitur baru tersebut diatur untuk membuat grup lebih mudah dikelola dan menyenangkan bagi admin dan anggota.

Topik Menarik