Tegaskan Tak Alergi Kritik, Edy Rahmayadi: Tapi Saya Kecewa Bila Kritik Dilandasi Kepentingan

Tegaskan Tak Alergi Kritik, Edy Rahmayadi: Tapi Saya Kecewa Bila Kritik Dilandasi Kepentingan

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 9 November 2022 - 15:32
share

MEDAN, JITUNEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku tidak alergi dengan kritik. Namun, ia mengaku kecewa apabila kritik yang disampaikan kepadanya dilandasi dengan kepentingan pribadi.

Hal tersebut, ia sampaikan saat menerima kunjungan dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari di Medan, Rabu (9/11/2022).

"Saya termasuk tipe yang tidak alergi terhadap kritik, tapi saya kecewa bila kritik dilandasi oleh kepentingan, sentimen pribadi dan tendensius," ujar Edy.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pers harus merdeka dan tidak boleh dibungkam. Baginya, tugas pers adalah mengisi kemerdekaan. Ia menyebut pers bisa membuka sesuatu yang belum diketahui oleh publik.

"Jadi negara ini merdeka tidak hanya karena senjata, tapi juga karena penanya wartawan yang menyuarakan api perjuangan untuk Indonesia merdeka. Tugas pers jugalah yang mengisi kemerdekaan saat ini," jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar pers bisa dikembalikan ke rakyat. Ia menyebut pers harus bisa memberikan gagasan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Paling tidak, menunjukkan komitmennya untuk membangun negara dan daerah," ucap dia.

Topik Menarik