Formula E Sukses, Anies: Indonesia Bisa Menyelenggarakan Event Dunia Setara Event-event Global

Formula E Sukses, Anies: Indonesia Bisa Menyelenggarakan Event Dunia Setara Event-event Global

Teknologi | jitunews.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 08:45
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa gelaran Formula E di Jakarta sukses. Anies menyebut Formula E membuat mata dunia tertuju pada Jakarta dan Indonesia.

"Dan kita juga disebut kota global karena kita bisa menyelenggarakan event-event global di tempat ini. Dua minggu lalu baru saja kita menuntaskan sebuah pertandingan World Championship Formula E yang amat sangat sukses," kata Anies di malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6).

"Mata dunia memandang Jakarta dan mereka menyaksikan bahwa putra bangsa, anak-anak Indonesia bisa menyelenggarakan event dunia setara dengan event-event global di tempat lain yang berstandar internasional," sambungnya.

Anies mengatakan bahwa hanya ada 10 kota di dunia yang bisa menjadi tuan rumah Formula E. Menurutnya, hal itu menjadi indikator Jakarta adalah kota global yang mampu menggelar acara internasional.

"Hanya 10 (kota di dunia) yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia, salah satunya dan ini adalah karya anak bangsa," kata Anies.

Topik Menarik