7 Senjata Thor di Sepanjang Marvel Comics, Bakal Muncul di Thor 4?

7 Senjata Thor di Sepanjang Marvel Comics, Bakal Muncul di Thor 4?

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:10
share

Thor: Love and Thunder akan segera tayang di bioskop kesayangan kita dalam hitungan bulan. Seperti yang sudah dipamerkan trailer filmnya, kita akan kehadiran Natalie Portman yang akan kembali ke franchise sebagai Goddess of Thunder . Ia bahkan menggenggam senjata favorit Thor, Mjlnir.

Membicarakan Mjlnir, sepanjang sejarahnya Marvel Comics telah memperkenalkan berbagai senjata yang pernah digunakan Thor (dan variannya). Ternyata, ada banyak jenis senjata yang pernah digunakan oleh Thor!

Pada kesempatan ini, UP Station ingin membahas beberapa dari senjata Thor tersebut. Apa saja? Simak daftar berikut ini!

1.Mjlnir

Senjata thor Mjolnir

Paling klasik, orisinal, dan tetap yang terbaik. Ini adalah palu sejati Thor dan akan terus seperti itu untuk selamanya.Mjlnir telah mendefinisikan sang God of Thunder sejak debutnya pertama kali.

Kita juga tahu bahwaMjlnir hanya dapat diangkat dan digunakan oleh mereka yang dianggap worthy (layak) oleh palu gaib ini. Namun, beberapa kali ada juga orang lain yang diterima oleh Mjlnir sebagai penggunanya. Beberapa di antaranya termasuk Beta Ray Bill, Captain America (MCU), Jane Foster (Lady Thor), dll.

Terbuat dari baja Asgardian yang sangat kuat bernama Uru, Mjlnir dilengkapi dengan mantra Odin yang membuatnya tidak bisa dihancurkan. Setiap orang yang dianggapnya worthy akan memiliki kemampuan Thor dan terhubung langsung dengan senjata yang satu ini secara intim.

Beberapa kemampuan yang diberikannya termasuk: Manipulasi cuaca, kemampuan untuk terbang, memanipulasi elektromagnetik dan energi, serta yang paling uniknya adalah Allspeak (membuat penggunanya dapat berkomunikasi dengan bangsa mana pun).

2.Mjlnir (Versi Ultimate Universe)

Ultimate Mjolnir

Sesuai namanya, ini adalah Mjolnir yang berasal dari semesta Ultimate yang kontroversial. Kisah Thor versinya sangat sering dipertanyakan dan diperdebatkan, terutama karenaMjlnir versinya. Untuk kamu yang tidak mengikuti semesta ini, Thor versinya adalah manusia biasa yang juga mengenggamMjlnir.

Namun,Mjlnir yang dimaksud memiliki keunikan yang membedakannya dengan versi kanonnya, yaitu bahwa ini adalah Man-made (buatan manusia). Itu dibuat oleh European Defense Initiative, yang membuat semacam baterai besar penghasil energi raksasa dan kemudian dibentuk dalam rupa palu.

Itulah yang memberi Ultimate Thor kekuatannya. Mjlnir ini adalah sumber kekuatan yang luar biasa tanpa penggunaan kekuatan gaib sama sekali. Walaupun membuat Thor versi semesta ini menjadi semacam penipu, perlu kita akui bahwa semesta ini lebih maju daripada Earth-616 (semesta orisinal Marvel Comic).

3. Jarnbjorn

F4AC82DF-21CD-435D-9A41-A63752473EB4

Jarnbjorn mungkin adalah senjata favorit kedua Thor. Battle axe ini akan menjadi pilihan pertama Thor ketika dirinya ditinggalkanMjlnir a.k.a dianggap unworthy (tidak layak). Senjata ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan telah berpindah tangan berulang kali sepanjang sejarah Marvel Comics.

Seperti Mjlnir, senjata yang satu ini juga diimbuhi dengan sihir. Namun, itu sedikit berbeda karena Jarnbjorn mendapat enchantment dari Thor sendiri. God of Thunder membalurinya dengan darahnya sehingga itu memiliki kemampuan untuk membelah armor dari para Celestials. Yup , Celestials raksasa yang kamu lihat dalam Eternals .

4. Thunderstrike

Senjata thor Thunderstrike

Pada suatu titik cerita Marvel Comics, ada satu karakter yang harus berperan sebagai Thor sementara. Itu adalah Eric Masterson. Odin mengaruniakan Eric dengan Thunderstrike, yaitu sebuah mace (tongkat berat dengan ujung kepala yang berduri) spesial.

Thunderstrike memberikan Eric hampir seluruh kemampuan yang dapat diberikan Mjlnir kepada Thor. Perbedaannya, Thunderstrike bukan memanggil petir/listrik, tetapi menembakkan energi yang kuat. Namun, secara kekuatan Thunderstrike masih di bawah Mjlnir.

5. Stormcaster

86FBB511-6ABC-467B-B674-7D39BD8608CB

Tadi kita sudah menyebutkan bahwa Odin dan Thor telah memberi semacam enchantment kepada senjatanya masing-masing. Kini giliran Loki, si bungsu dan anak angkat dari Odin. Loki menciptakan Stormcaster dan ia memberikannya kepada Storm (X-Men) pada salah satu titik ceritanya.

Tentunya itu diimbuhi dengan sihir licik Loki, yang dapat memposesi penggunanya untuk menyerang orang-orang terdekatnya. Dalam hal ini, orang-orang terdekat yang dimaksud tentunya para X-Men. Stormcaster sebenarnya memberi Storm kemampuan untuk mengakses bakat Mutant -nya lebih jauh lagi.

Sayangnya, Loki menciptakannya sebagai senjata yang jahat. Pada akhirnya, Stormcaster pun dilepaskan oleh Storm dan ia meminta bantuan Thor untuk menghancurkannya. Secara teknis, Storm adalah Thor wanita pertama sebelum Jane Foster.

6. Frogjolnir

9D654387-E33D-40FB-A32D-ACD58CD599B3

Pasti kamu bisa menebaknya dengan mudah hanya dengan melihat subjudul dan gambarnya. Yup, Frogjolnir adalah versiMjlnir milik Throg (Simon Walterson). Simon dikutuk menjadi seekor katak ketika ia tidak mampu membayar penyihir yang ia sewa untuk berbicara dengan istrinya yang sudah meninggal.

Suatu hari, Thor dijebak oleh Loki dan disihir menjadi katak juga. Thor pun bertualang bersama Simon untuk mengalahkan kerajaan tikus dan akhirnya sihir Loki terangkat dan Thor kembali ke bentuk asalnya. Namun, kejadian tak disangka terjadi, Tootgnasher (peliharaan Thor) menginjakMjlnir dan sebuah bagian kecil palunya terpental.

Nah, bagian kecil inilah yang menjadi Frogjolnir dan memberi Simon kekuatan menjadi Throg. Frogjolnir kurang lebih memliki kekuatan yang lebih mirip sepertiMjlnir, hanya saja dalam skala yang lebih mini.

7. Stormbreaker

Stormbreaker

Last but not least , Stormbreaker adalah palu milik Beta Ray Bill. Bukan hanya mampu mengangkatMjlnir, ia juga salah satu makhluk yang dapat mengalahkan Thor dalam pertarungan tangan kosong (ketika memperebutkan Mjlnir).

Oleh karena pencapaian dan pertikaiannya dengan Thor itu, Odin memutuskan untuk membuat Stormbreaker khusus untuknya.Asal-usul ini sangat berbeda dengan kapak milik Thor di MCU. Sementara mengenai kekuatannya, Stormbreaker memiliki fitur yang sangat mirip dengan Mjlnir.

***

Itu dia seluruh senjata Thor (dan variannya) paling ikonik di sepanjang sejarah Marvel Comics sejauh ini. Sekarang kamu jadi tahu bahwa MCU baru memperkenalkan 2 dari seluruh jenis senjata di atas. Apakah di film berikutnya kita akan melihat senjata Thor lainnya dari daftar di atas?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik