5 Cara Lacak Posisi Orang dari Nomor Ponsel

5 Cara Lacak Posisi Orang dari Nomor Ponsel

Teknologi | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 07:02
share

JAKARTA - Ada sejumlah cara untuk melacak posisi orang, bahkan hanya dari nomor ponselnya. Dan, melacak nomor telepon ternyata tidak serumit kedengarannya.

Disadur dari Cellular News, Jumat (13/5/2022), setidaknya ada lima metode yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi seseorang melalui nomor ponselnya.

Berikut lima cara untuk melacak posisi orang hanya dari nomor ponselnya:

1. Gunakan Aplikasi Pencari Perangkat

Bagi pengguna Android, aplikasi Find My Device dapat digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Aplikasi tersedia di Google Play Store dan hanya berfungsi pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi lebih baru. Masuk ke aplikasi dengan akun Google, kemudian berikan akses lokasi.

Tidak jauh beda dengan Android, pengguna iOS juga dapat melacak nomor telepon dengan aplikasi Find My iPhone. Bedanya, aplikasi ini sudah tersedia langsung di perangkat tanpa perlu di-download. Pengguna dapat melacak ponsel di web melalui iCloud.com atau masuk ek ID iCloud.

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan adalah Spyera. Aplikasi ini layaknya mata-mata dan pelacak nomor telepon untuk mengetahui lokasi seseorang menggunakan GPS.

Spyera kompatibel dengan perangkat Android, iOS, Windows PC, dan Mac OS. Beli lisensi aplikasi dari situs resminya dan instal di ponsel target.

Topik Menarik