Danbrigif 13 Cup 1 Open Tournament Bola Voli 2024 Resmi Digelar di Gor Sukapura Dadaha Tasikmalaya

Danbrigif 13 Cup 1 Open Tournament Bola Voli 2024 Resmi Digelar di Gor Sukapura Dadaha Tasikmalaya

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 13:21
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Danbrigif 13 Cup 1 Open Tournament Bola Voli 2024 resmi digelar di Gor Sukapura Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/4/2024).

Turnament bola voli tersebut dibuka langsung Danbrigif 13/Galuh Rahayu/1 Kostrad, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.TR. (HAN). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kadisporabudpar Deddy Mulyana, Danlanud Wiriadinata, Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Ketua PBVSI Kota Tasikmalaya, Ketua Igornas, Forkopimda Kota Tasikmalaya, Ketua Koni, serta tamu undangan lainnya.

Danbrigif 13 Cup 1 Open Tournament Bola Voli 2024 itu digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (20-21/4/2024). Di hari pertama, digelar pertandingan tim bola putri yang berjumlah 8 tim, sedangkan di hari kedua tim bola putra yang berjumlah 10 tim.

"8 tim putri dan 10 tim putra dan itu terpilih, hari ini sehari untuk putri dan besok juga sehari untuk putra. Itu kalau kita terima banyaklah, tapi ini terbatas," ucap Operator Pertandingan Danbrigif 13 Cup 1 Open Tournament Bola Voli 2024, Anton Suherlan kepada iNewsTasikmalaya.id.

Anton mengungkapkan, bahwa turnamen ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Tasikmalaya serta masyarakat luas yang membutuhkan tontonan yang berkualitas.

"Turnamen bola voli di Tasikmalaya itu kulturnya sangat bagus dari dulu, cuma sempat mati, gak tau ini. Mudah-mudahan pengurus-pengurus Perbasi saat ini itu lebih tersentuh kepada kita dengan adanya Danbrigif 13 Cup Open Tournament," ungkapnya.

 

Dalam sambutannya, Danbrigif 13/Galuh Rahayu/1 Kostrad, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.TR. (HAN) mengatakan, penyelenggaraan Open Tournament Bola voli Danbrigif 13/Galuh Rahayu Cup ini bertujuan selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. 

Sehingga dengan semangat itu pihaknya mengajak untuk berkarya berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi dalam bidang olahraga.

Selain itu, dikatakan Denny, turnamen ini juga sebagai wahana menyiapkan bibit-bibit pemain bola voli. Dirinya berharap, event ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh.

"Dengan dilaksanakannya turnamen ini diharapkan dapat membantu kita dalam menjaring bibit-bibit olahragawan bola voli baru untuk kita latih dan kita kembangkan menjadi pemain-pemain bola voli yang berkualitas

yang akan menjadi aset SDM kita di bidang olahraga," kata Denny.

Denny menyebut, event ini secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olahraga. ke depan, para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi.

"Kepada seluruh peserta turnamen, saya ucapkan selamat bertanding dan bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportivitas dan kepada wasit hendaknya dapat melakukan tugasnya

dengan baik," ujarnya.

"Objektif dan jujur serta saya ucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara dan sponsor serta semua pihak yang telah membantu sehingga dapat terselenggaranya Open Tournament Bola Voli Danbrigif 13/Galuh Rahayu Cup tahun 2024," tandasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah didampingi Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana menyambut baik dengan adannya turnament bola voli ini. Event ini bisa menjadikan sebuah kemajuan untuk atlet-atlet.

"Bagus tentunya, saya apresiasi ide yang dilakukan Brigif, yang ingin memajukan bola voli di Kota Tasikmalaya. Pesan saya kepada para pemain jaga sportivitas, dan kejujuran selama bertanding," tandas Cheka.

 

Topik Menarik