STY Tetap Bangga ke Timnas Indonesia U-23 Meski Gagal Lolos Langsung ke Olimpiade: Masih Ada Kesempatan!

STY Tetap Bangga ke Timnas Indonesia U-23 Meski Gagal Lolos Langsung ke Olimpiade: Masih Ada Kesempatan!

Olahraga | inews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 07:25
share

DOHA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku tidak masalah timnya kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23. Pasalnya, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23 sudah berjuang dengan maksimal.

Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Irak pun berhak lolos ke Olimpiade 2024 mendampingi Jepang dan Uzbekistan.

Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya dan Irak bermain cukup apik sepanjang 120 menit permainan. Namun, sayangnya Irak yang menjadi pemenangan dan bukan Timnas Indonesia U-23 dalam laga itu.

"Selamat untuk tim Irak yang melaju ke Olimpiade. Tentunya sedikit hasil kurang bagus buat kami. Kami sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (3/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kedua tim menghadirkan laga yang cukup menghibur karena sama-sama bermain lepas. Dia pun memberikan apresiasi setinggi langit untuk Timnas Indonesia U-23 telah melampui targey dari PSSI, yakni babak perempat final.

"Kedua tim tampil sangat baik dan berjuang keras untuk mendapatkan tempat ketiga. Saya tetap berterima kasih untuk Timnas Indonesia U-23 yang sudah berupaya besar dalam laga itu," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan timnya masih punya kans lolos ke Olimpiade 2024 lewat babak playoff melawan Guinea. Jadi, Pratama Arhan dan kolega wajib meraih kemenangan jika ingin mencapai target itu dalam laga yang akan dimainkan Stade Pierre Pibarot, pada 9 Mei 2024.

"Kami punya satu kesempatan lagi untuk berangkat ke Olimpiade 2024," katanya.

Topik Menarik