Forum Akhlak Indonesia Isi Ramadan dengan Aksi Sosial

Forum Akhlak Indonesia Isi Ramadan dengan Aksi Sosial

Terkini | tangsel.inews.id | Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:51
share

JAKARTA, iNewstangsel - Di pertengahan bulan ramadan 1445 H Forum Akhlak Indonesia (FAI_) mengadakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama. Acara yang di selenggarakan di Club House, Apartemen Pavilion, Jakarta Pusat ini dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari sharing session, kultum ramadan, doa bersama, serta yang sangat menarik adalah berbagi dan santuan terhadap puluhan anak yatim diYayasan Rumah Ramah Sejahtera, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Sebanyak puluhan anak yatim piatu tersebut mendapatkan bantuan paket sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Forum Akhlak Indonesia beserta jajaran pengurus, Ustad Arya Adi Utama, serta beberapa perwakilan dari para undangan.

Arya Kuntadi menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah wujud kebahagiaan kami di Bulan Suci Ramadhan dan merupakan bagian dari safari Ramadhan 1445 H.

"Kami juga berharap bantuan yang telah disalurkan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu,kata Arya dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Ketua Panitia Pelaksana, La Ode Chaerun Bardhai juga menyampaikan, ke depan kegiatan sosial ini bakal menjadi agenda rutin tahunan di setiap bulan ramadan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, dan penguatan silaturahmi diantara pengurus.

"Mari kita bersama-sama menguatkan ukhuah dan rasa saling peduli terhadap sesama anak bangsa,ungkap La Ode.

Ustad Arya Adi Utama dalam kultumnya menekankan tentang mulia nya bulan suci ramadan. Yang mana salah itu yang diajarkan dalam bulan suci ini adalah semangat memperkuat silaturahmi, peduli dan berbagi. Sehingga apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan Forum Akhlak Indonesia (FAI) ini merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai di bulan suci ramadan.

"Semoga organisasi ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, dan terus membawa manfaat untuk bangsa kedepannya," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Eric Thohir memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pengurus Forum Akhlak Indonesia (FAI) yang di inisiasi oleh teman-teman muda yang ingin terus mengambil peran dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Apresiasi dan terima kasih telah mengggelar acara yang sangat positif serta berbagi rejeki dan berbagi berkah. Semoga jalinan silaturahmi ini semakin kuta dan bisa terus berjalan baik kedepannya," katanya.

Topik Menarik