Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Tempur Lawan Yordania U-23, Ada Nama Ivar Jenner!

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Siap Tempur Lawan Yordania U-23, Ada Nama Ivar Jenner!

Olahraga | surabaya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 09:00
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan sengit bakal tersaji di Grup A Piala Asia U-23. Pertandingan pamungkas ini mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 yang bakal saling jegal untuk bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23. 

Semua mata bakal tertuju pada duel yang bakal memanas antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23. Pertandingan yang dijadwalkan pada Minggu, 21 April 2024 pukul 22.30 WIB ini tidak hanya akan menjadi perebutan poin, tetapi juga menjadi momen comeback yang dinanti-nantikan bagi Ivar Jenner. 

Absennya Jenner saat kemenangan dramatis 1-0 atas Australia U-23 membuatnya semakin ditunggu-tunggu dalam memperkuat lini tengah Garuda Muda.

Hukuman kartu merah yang diterima Jenner saat melawan Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A menjadi titik balik yang memengaruhi strategi Timnas Indonesia U-23. Namun, pada laga melawan Yordania U-23, Jenner sudah siap kembali beraksi. 

Diprediksi ia akan langsung tampil sejak menit pertama bersama Nathan Tjoe-A-On, yang telah menunjukkan performa apik sebagai gelandang tengah dalam kemenangan atas Australia U-23. 

Dengan kehadiran kembali Jenner, pertarungan di lini tengah dipastikan semakin intens, menghadirkan dinamika tersendiri dalam permainan Garuda Muda.

 

Kabar baik lainnya, Justin Hubner juga berpotensi masuk starting line-up pada laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar nanti. Hubner yang baru bergabung usai membela klubnya, Cerezo Osaka sejatinya sempat bermain di laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23.

Namun, pemain keturunan Belanda-Indonesia hanya bermain selama kurang lebih 18 menit saja. Hal itu wajar mengingat kondisi Hubner yang belum fit sepenuhnya usai baru tiba dari Jepang.

Kendati demikian, kini kondisi Hubner sudah bugar dan siap diandalkan di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Ia diprediksi akan menggantikan peran Muhammad Ferarri di lini belakang Garuda Muda.

Jadi, trio bek tengah Timnas Indonesia U-23 kemungkinan akan diisi oleh Hubner, sang kapten Rizky Ridho, dan sang pencetak gol ke gawang Australia U-23, yakni Komang Teguh. Lalu di lini tengah akan ada Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara dari posisi wingback kanan ada nama Fajar Fathur dan di sisi kiri akan menjadi milik Pratama Arhan. Terakhir, tiga pemain di lini depan masih akan dipercayakan kepada Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, hingga Rafael Struick.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024:

Timnas Indonesia U-23 XI (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathur, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Topik Menarik