Pelatih Timnas Australia U-23 Pelajari Detail Strategi Shin Tae-yong, Ngaku Temukan Kelemahan

Pelatih Timnas Australia U-23 Pelajari Detail Strategi Shin Tae-yong, Ngaku Temukan Kelemahan

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 14:40
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar, telah menarik perhatian dengan serius mempelajari strategi yang mungkin akan diterapkan oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23. Vidmar yakin bahwa Shin akan membawa perubahan strategis yang menarik, setelah melakukan analisis mendalam terhadap permainan skuad Garuda.

Dalam upaya meraih kemenangan pertama mereka di Piala Asia U-23 2024, Olyroos dipersiapkan untuk menghadapi tantangan besar dari Timnas Indonesia U-23. Pertarungan sengit dijadwalkan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Namun, bukan hanya Australia yang bertekad untuk meraih kemenangan. Timnas Indonesia U-23 juga menghadapi pertandingan ini dengan tekad yang kuat, terutama setelah hasil mengecewakan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Timnas Qatar.

Dengan matang, Vidmar telah merancang strategi untuk menghadapi permainan lawannya. Meskipun begitu, dia tidak mengabaikan kemungkinan adanya perubahan strategi dari Shin Tae-yong.

"Kami telah mempelajari banyak pertandingan mereka, baik melawan tim U-23 maupun tim senior, sehingga kami siap menghadapi segala kemungkinan," ujar Vidmar.

"Ada peluang bagus mereka akan tetap menggunakan formasi dan gaya bermain yang sama, saya tidak melihat hal itu akan berubah," ujar pria asal Australia itu.

Meski Timnas Indonesia U-23 tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Vidmar mengatakan Australia harus siap dan berjuang mendapatkan poin penuh. Selain itu, ia mengatakan dengan minimnya waktu istirahat membuat rotasi pemain menjadi sangat penting.

"Kami harus siap untuk itu dan benar-benar siap untuk keluar dan bekerja dan berjuang," jelas Vidmar.

"Ini adalah perubahan haluan yang cepat, tidak semua pemain bisa menjadi cadangan, jadi kami akan melihat apa yang menurut kami merupakan cara terbaik untuk memulai permainan," pungkasnya.

Topik Menarik