Siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi Meninggal usai Tes Lari Seleksi Calon Paskibra

Siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi Meninggal usai Tes Lari Seleksi Calon Paskibra

Terkini | sukabumi.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 19:10
share

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Kayla Nur Syifa (16) seorang siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi peserta seleksi calon paskibra, meninggal dunia setelah mengikuti rangkaian tes lari untuk menjadi calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini terjadi di Lapang Canghegar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat pagi (19/4/2024).

Dimana siswi kelas sepuluh SMA Negeri Satu Cisaat ini mengikuti tes kesamaptaan berupa lari bersama peserta lainnya, setelah sebelumnya telah mengikuti tes kesehatan.

Meskipun tidak mengeluh sakit sebelumnya, korban pingsan dan mengeluarkan busa dari mulutnya setelah menyelesaikan tes lari. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu untuk mendapatkan penanganan medis, namun nyawanya tidak tertolong.

"Yang bersangkutan pingsan dan gejalanya mengeluarkan busa dari mulut dan detak nadinya sudah sudah diraba sehingga langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat diEKG namun grafiknya lemah sekali sehingga akhirnya meninggal," kata Kabid Wasbang Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Anzar.

Sementara ibu korban yang menjemput jenazah anaknya di rumah sakit tidak kuasa menahan kesedihan setelah mengetahui bahwa anaknya telah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Cibenntang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Suasana duka masih menyelimuti kediaman korban, dengan sejumlah guru, siswa, dan kerabat yang datang untuk melayat.

Jajat Sudrajat, paman korban mengatakan, keluarga memilih untuk memakamkan anak bungsu dari dua bersaudara tersebut di tempat pemakaman umum setempat.

Topik Menarik