PLN UP3 Surakarta Sukses Kawal Ramadan-Lebaran Tanpa Oglangan

PLN UP3 Surakarta Sukses Kawal Ramadan-Lebaran Tanpa Oglangan

Terkini | sleman.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 22:30
share

SOLO, iNewsSleman.id - PLN UP3 Surakarta sukses mengawal kelistrikan saat Ramadan dan Lebaran 2024 tanpa padam. Selama masa siaga pada 3-18 April 2024, PLN melakukan berbagai antisipasi guna menjaga kehandalan listrik.

Tim siaga memastikan kesiapan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Surakarta yang meliputi Kota Solo, Kabupaten Sragen, sebagian Kabupaten Sukoharjo serta Kabupaten Karanganyar.

“Kami siap menjaga kehandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan tenang dan merayakan Idul Fitri dengan bahagia bersama kerabat dan keluarga,” kata Manager UP3 Surakarta Muhammad Khadafi, Rabu (17/4/2024).

Khadafi juga memastikan kesiapan pasokan listrik, petugas siaga dan peralatan dalam kondisi aman.  Pihaknya ingin memastikan bahwa dalam momentum Ramadan dan Idul Fitri harus zero mistake, zero tolerance, zero blackout. Apa pun tantangannya harus bisa diselesaikan satu per satu.

Selain pelaksanaan apel siaga, PLN UP3 Surakarta juga rutin melaksanakan kegiatan preventif, seperti pemeliharaan jaringan dan rabas-rabas pohon untuk meminimalisir terjadinya gangguan kelistrikan.

Sementara itu, upaya menjaga kehandalan listrik mendapat apresiasi warga. Salah satunya Harno, warga Banjarsari, Kota Solo yang mengaku bersyukur tidak ada pemadaman listrik di rumahnya.

“Alhamdulillah, tidak ada pemadaman. Kalau Bahasa Jawa istilahnya oglangan,” ucap Harno.

Selanjutnya PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Jika terjadi gangguan listrik, pelanggan dapat melapor melalui aplikasi PLN Mobile untuk selanjutnya dapat segera ditangani petugas.

 

Topik Menarik