Halalbihalal, RPA Perindo Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Tebet Jaksel

Halalbihalal, RPA Perindo Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Tebet Jaksel

Terkini | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:41
share

Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar halalbihalal bersama anak yatim dan duafa di Yayasan Alwaqfiah. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Sawo Kecik 3 RT 7 RW 6, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Ketua Umum Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan halalbihalal ini digelar guna membangun kepedulian dengan anak-anak dan perempuan. Sekaligus sebagai wadah sosialisasi visi misi dari Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

"Kami mengadakan halalbihalal dengan anak-anak yang ada di sini seperti arahan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bahwa Partai Perindo harus berakar sampai kepada masyarakat dengan cara langsung turun langsung berkomunikasi bermain dengan anak-anak mengenal apa yang menjadi masalah mereka di yayasan ini," ujar dia.

Selain halalbihalal, RPA Perindo juga turut memberikan santunan bagi puluhan anak dan perempuan. Dia berharap sayap dari Partai Perindo ini dapat terus aktif menyuarakan hak-hak anak dan perempuan.

"Kita tahu banyak sekali kasus-kasus yang terjadi untuk anak-anak. Jadi kita membentengi mereka bagaimana juga merupakan bentuk sosialisasi program RPA Perindo untuk turun dekat dengan masyarakat dan kehadiran kita membawa manfaat dan memberikan support dukungan bagi anak-anak panti yang ada di sini," tutur wanita yang aktif dalam partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Sekjen RPA Perindo Herly Lotulung mengatakan halalbihalal ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan Ramadan 1445 Hijriah.

"Halalbihalal yang kami selenggarakan bagian dari acara pembagian takjil dan puncaknya hari ini kita buat di yayasan. Jadi sebagai satu bentuk kami untuk mensosialisasikan keberadaan kamu untuk RPA khususnya di Jabodetabek," paparnya.

Adapun halalbihalal tersebut digelar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sekaligus mendekatkan diri kepada anak-anak dan perempuan yang ada dalam yayasan tersebut.

"Kita turun ke bawah untuk menjangkau masyarakat kecil dan juga marginal agar dapat menyampaikan visi misi Partai Perindo sampai ke masyarakat. Di mana halalbihalal, kita juga saling mengenal satu sama lain, kami bagian sayap dari Partai Perindo yang menjangkau masyarakat untuk urusan perempuan dan anak," tuturnya.

Topik Menarik