Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Menanti Magis Rafael Struick

Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Menanti Magis Rafael Struick

Olahraga | sindonews | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:18
share

Shin Tae-yong sudah tak lagi dipusingkan untuk menentukan pemain yang bakal diturunkan pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Pasalnya, Rafael Struick yang sebelumnya absen sudah bisa bermain.

Pada laga ini Rizky Ridho bakal absen setelah menerima kartu merah saat Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan 0-2 pada semifinal Piala Asia U-23. Namun begitu, Skuad Garuda Muda kembali diperkuat penyerang andalannya yakni Struick.

Shin Tae-yong mengakui betapa pentingnya sosok Struick. Juru taktik asal Korea Selatan ini bersyukur karena bomber andalannya itu dalam kondisi yang fit dan sangat yakin bisa menjadi pembeda untuk Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23.

"Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (1/5/2024).

"Tetapi sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," tegasnya.

Laga ini menjadi laga terakhir bagi kedua kesebelasan di Piala Asia U-23 2024. Selain itu, ini juga menjadi laga yang teramat krusial bagi kedua tim karena memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, peringkat satu sampai tiga Piala Asia U-23 2024 otomatis dapat tiket Olimpiade Paris 2024. Untuk tim peringkat keempat masih punya peluang untuk meraih satu tiket terakhir dengan melawan Guinea di babak playoff pada 9 Mei mendatang.

Topik Menarik