Wisuda Sarjana dan Magister Ukrida, 7 Mahasiswa Jadi Lulusan Terbaik

Wisuda Sarjana dan Magister Ukrida, 7 Mahasiswa Jadi Lulusan Terbaik

Terkini | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 16:36
share

Universitas Kristen Krida Wacana ( Ukrida ) melaksanakan wisuda ke-65 Sarjana dan ke-39 Magister Manajemen. Sebanyak 393wisudawan baru mengikrarkan janji untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus pemimpin perubahan.

Dari 393 wisudawan, terdapat 7 lulusan terbaik yang meraih prestasi akademik dalam wisuda kali ini. Mereka adalah Astuti Triasmani (Program Studi Magister Manajemen FEB), Agus Sugiarto (Program Studi Akuntansi - FEB), serta Damai Firmansah (Program Studi Manajemen FEB).

Kemudian ada Averie Christy Budi Wijaya (Program Studi Sistem Informasi FTIK), Kathleen Rachel (Program Studi Psikologi), Tanisha Calista (Program Studi Teknik Industri FTIK), dan Justin Williem (Program Studi Kedokteran FKIK).

Sebagian besar wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian, karena itu tujuh orang yang terpilih itu adalah yang terbaik dari mereka yang berpredikat baik sebagai lulusan Ukrida. Astuti Triasmani lulusan terbaik Program Studi Magister Manajemen mengatakan, perkuliahan ini menjadi sebuah pengembangan dirinya karena materi dan penugasan sesuai dengan bidang tugasnya.

"Saya juga sangat terbantu dengan dosen dosen yang memberikan bimbingan dan dukungan dalam menyelesaikan segala penugasan sampai pada tugas akhir ini terselesaikan," katanya, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (30/4/2024).

Dia menambahkan, sistem informasi yang ada di Ukrida juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan, juga dibantu para staf yang handal di bidangnya.

Sedangkan Agus Sugiarto, lulusan terbaik program studi Akuntansi mengungkapkan, kuliah di Ukrida telah menjadi tonggak penting dalam perjalanan pendidikan hidupnya.

"Dengan bimbingan dosen-dosen berkualitas dan suportif, serta fasilitas yang memadai, saya mampu mengasah potensi dan keterampilan saya secara maksimal," ujarnya.

Melalui berbagai kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan pengembangan soft skills dan perlombaan yang menantang, ia belajar untuk memanfaatkan setiap peluang dan mengembangkan diri saya secara holistik.

"Semua ini membantu saya menjadi lulusan terbaik yang siap menghadapi tantangan dunia nyata," terangnya.

Justin Williem, lulusan terbaik program studi Kedokteran mengungkapkan, selama menjalani pendidikan dokter di FKIK Ukrida, ia mendapat suasana pembelajaran yang optimal dan nyaman.

"Fasilitas yang lengkap dan dosen-dosen profesional yang terbuka dengan mahasiswa, memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan wawasan dan keterampilan saya dalam menjalani pendidikan dokter," ujarnya. Averie Christy Budi Wijaya, lulusan terbaik program studi Sistem Informasi juga mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Penerima beasiswa Ukrida Penabur Unggul itu bisa berkuliah di Ukrida hingga bisa lulus dan menjadi lulusan terbaik. "Disiplin, dedikasi, dan kerja keras saya yang tentunya sangat didukung dan dibantu oleh para dosen membawa saya menjadi lulusan terbaik," lugasnya.

Damai Firmansah bersyukur bisa menjadi sarjana lulusan terbaik program studi Manajemen pada wisuda kali ini.

"Semua hal ini adalah berkat para Dosen yang berkualitas, dan selalu konsisten menginspirasi, memotivasi, membimbing mahasiswa untuk menggapai pengetahuan dalam mengasah kompetensi yang berarti untuk meraih prestasi," ucapnya.

Sementara Kathleen Rachel, lulusan terbaik program studi Psikologi memberikan sambutan mewakili wisudawan mengungkapkan.

Terima kasih kepada seluruh dosen yang telah menjadi mentor, baik dari segi akademik dan hiruk-pikuk kehidupan bagi kami semua. Mereka-lah yang berupaya untuk mencari setiap jawaban dari pertanyaan-pertanyaan, kebingungan, serta usaha kami untuk menjadi versi terbaik dari diri kami," ujarnya.

"Mungkin saja mereka tidak memberikan jawaban yang sempurna, dan tidak akan ada yang bisa memberikan respons yang sempurna. Tapi melihat fakta bahwa kami semua berada di sini hari ini, ketidaksempurnaan itu merupakan pembelajaran yang paling sempurna untuk kami semua," pungkasnya.

Rektor Ukrida Prof. Dr.-Ing. Ir. Herman Parung menyampaikan, Ukrida telah membekali para lulusannya dengan kompetensi yang teruji dan karakter yang terpuji yang memampukan para lulusannya untuk bersaing di dunia kerja.

Dengan dua variabel utama tersebut, yakni kompetensi dan karakter, Ukrida telah membawa para lulusannya untuk sukses dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

Hal ini dibuktikan dengan tracer study yang dilakukan secara rutin oleh Unit Alumni dan Pusat Karier yang menunjukkan masa tunggu lulusan sarjana Ukrida adalah kurang dari 3 bulan setelah mereka lulus. Bahkan banyak mahasiswa Ukrida yang telah mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus kuliah, katanya

Topik Menarik