Masuk Bursa Cagub Jakarta, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Pilih Jadi Komandan

Masuk Bursa Cagub Jakarta, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Pilih Jadi Komandan

Terkini | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 15:15
share

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memilih menjadi komandan untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024. Sebelumnya, nama Syaikhu dan beberapa kader PKS lainnya masuk dalam bursa cagub Jakarta pada Pilgub Jakarta 2024.

"Ya, ya, itu saya serahkan mekanisme yang ada, tapi saya sendiri lebih berkepentingan untuk menjadi komandan untuk memenangkan pilkada serentak. Karena kalau kita saling masuk dalam satu proses pilkada, tentu nggak bisa bergerak untuk kemenangan yang lainnya," kata Syaikhu ditemui di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Syaikhu meyakini kader PKS di Jakarta banyak yang kompetensinya lebih bagus darinya. Saat ini DPW PKS DKI Jakarta tengah melakukan penjaringan sejumlah nama, belum disetor ke DPP PKS.

Baca Juga: 13 Tokoh Masuk Bursa Cagub-Cawagub Jakarta, Ada Menteri hingga Mantan Gubernur

"Saya yakin di DKI ada kader-kader yang nanti kita akan usulkan yang mungkin kompetensinya lebih bagus dari saya. Nah, itu belum, masih usulan dari DPW-nya belum masuk. Nah, itu yang saya minta untuk dalami, siapa kira-kira kandidat yang paling cocok untuk di DKI," jelasnya.

Selain Syaikhu, nama kader PKS lainnya yang berpeluang bertarung di Pilgub Jakarta adalah Mardani Ali Sera dan Mohamad Sohibul Iman. PKS juga masih bisa mendorong Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Topik Menarik