Dasco Jawab Kebingungan Publik soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi

Dasco Jawab Kebingungan Publik soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi

Berita Utama | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 12:55
share

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons beredarnya susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka dengan banyak versi di masyarakat. Dasco tidak membenarkan susunan kabinet Prabowo-Gibran yang beredar tersebut.

Akan tetapi, Dasco menilai maraknya versi susunan kabinet Prabowo-Gibran itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. Kami minta masyarakat untuk tidak bingung, banyak bertanya versi yang mana yang benar. Bahwa semuanya itu mungkin aspirasi, tapi tidak dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo maupun timnya," ujar Dasco dalam keterangan persnya, Minggu (28/4/2024).

Dasco mengaku bahwa sampai saat ini Prabowo masih membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) pengusungnya di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Terutama, dalam menggodok susunan kabinet di pemerintahannya.

"Penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai, komunikasi masih dilakukan. Masih melakukan pengkajian kementerian yang ada, sehingga terlalu dini susunan kabinet sudah keluar," kata Dasco yang juga sebagai Wakil Ketua DPR ini.

Maka itu, dia meminta masyarakat tidak bingung lagi menyikapi isu kabinet Prabowo-Gibran. Dia juga mengimbau masyarakat untuk menunggu pernyataan resmi dari Prabowo-Gibran.

"Kepada masyarakat luas, terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung, kami konfirmasi, tidak ada satu pun versi yang benar. Kami tegaskan bahwa itu tidak benar belum pernah dikeluarkan oleh Prabowo dan timnya," pungkasnya.

Topik Menarik