Tebar Selebaran, Israel Perluas Perintah Evakuasi Warga Rafah

Tebar Selebaran, Israel Perluas Perintah Evakuasi Warga Rafah

Berita Utama | inews | Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:00
share

GAZA, iNews.id - Militer Israel memerintahkan warga di sebagian besar wilayah Rafah, Gaza Selatan, untuk mengungsi, Sabtu (11/5/2024). Pengumuman itu disampaikan melalui berbagai media, termasuk selebaran dan telepon seluluer (ponsel).

Juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengatakan dalam pernyataan berbahasa Arab di media sosial X, warga diminta untuk segera pindah ke zona kemanusiaan Al Mawasi, masih di Gaza selatan.

Perintah evakuasi ditujukan kepada warga di blok Al Jnaina, Khirbet, Al Adas, serta lingkungan Al Adari dan kamp Shaboura untuk pergi dari tempat tinggal mereka.

Perintah evakuasi tak hanya diberikan kepada warga Rafah, tapi juga di Gaza Utara.

Al Jazeera melaporkan perintah evakuasi diberikan kepada warga Al Salam, Tal Al Zaatar, Al Nour, Ezbet Mlin, Al Rawda, Al Nuzha, Al Jarn, Al Nahda, Al Zuhour, kamp Jabalia dan Beit Lahia.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera, kondisi di Rafah mencekam. Militer Israel menyebar selebaran dan menghubungi warga melalui telepon untuk meminta mereka segera pergi. Perintah evakuasi tak hanya ditujukan kepada warga yang tinggal di bagian timur, tapi kini juga tengah.

Warga diminta segera pergi karena kawasan itu akan menjadi zona operasi militer tentara Zionis hingga waktu mendatang.

Topik Menarik