Jalan Cisimeut Lebak Amblas Diguyur Hujan, Akses ke Rangkasbitung Terputus

Jalan Cisimeut Lebak Amblas Diguyur Hujan, Akses ke Rangkasbitung Terputus

Infografis | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 12:00
share

Ruas Jalan Cisimeut, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten amblas usai diguyur hujan, Sabtu (27/4/2024). Akses lalu lintas warga terputus.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan jalan amblas terjadi pada Jumat (26/4) sekitar pukul 21.00 WIB setelah diguyur hujan deras sejak sore hari.

Jalan tersebut merupakan akses yang biasa digunakan warga untuk menuju Rangkasbitung maupun beberapa wilayah sekitar di Kecamatan Leuwidamar.

Baca Juga: 62 Rumah di Lebak Rusak Disapu Angin Ribut, Satu Ambruk

”Aksesnya tidak bisa dilalui memang tapi kalau mau ke Rangkasbitung itu bisa lewat Sajira, kalau mau ke Cisimeut nya juga masih banyak jalan, bisa juga via Ciboleger kalau dari Leuwidamar,” kata Febby, Sabtu (27/4/2024).

Menurut dia, peristiwa tersebut telah dilaporkan baik ke DPUPR Kabupaten Lebak maupun Penjabat Bupati Lebak. Dia berharap masyarakat tetap waspada dan bersabar.

”Itu rentetan dampak yang ditimbulkan setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak kemarin sore. Sudah kita laporkan peristiwa itu, kita harap warga tetap waspada dan bersabar, pemerintah akan melakukan upaya terbaik,” tandasnya.

Topik Menarik