Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Langsung Banjir Pujian!

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Langsung Banjir Pujian!

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 11:54
share

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan tim kuat Korea Selatan lewat drama adu penalti yang menegangkan, Jumat (26/4/2024). Pertandingan diwarnai dengan skor imbang 2-2 hingga akhir babak tambahan waktu.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Rafael Struick di menit ke-15 dan 45+3, sedangkan gol Korea Selatan dicetak melalui gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45 dan gol Jeong Sang-bin di menit ke-84. Di babak adu penalti, Indonesia tampil perkasa dengan skor akhir 11-10.

Kemenangan ini sontak banjir pujian di media sosial. Netizen Indonesia mengungkapkan rasa bangga dan haru atas perjuangan heroik Garuda Muda. Banyak yang menyebut bahwa ini adalah momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

Kemenangan ini juga menjadi bukti keberhasilan Shin Tae-yong dalam membangun timnas yang kuat dan kompetitif. Pelatih asal Korea Selatan itu telah membawa perubahan besar bagi sepak bola Indonesia, terutama di level junior. Alhasil, ia tak ketinggalan mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat Indonesia.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi. Keduanya merupakan lawan yang tak bisa dianggap remeh.

Akankah Indonesia bisa lolos ke babak Final? Dukung Garuda Muda di semifinal pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 di sini.

Anda dapat berlangganan Vision+ Premium Sports Rp 40.000,- /30 hari. Download aplikasi Vision+ di App Store dan Google Play Store untuk menonton pertandingan di mana saja dan kapan saja. Jangan lupa berikan rating bintang 5 di Play Store dan bagikan pengalaman streaming terbaik Anda pakai Vision+!

Nikmati berbagai konten di Vision+ dengan berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten Vision+ lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai serial terbaru Vision+, Anda bisa mengunduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.visionplus.id. Anda juga bisa mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!#visionplus #PialaDuniaU23 #IndonesiavsKorsel

Topik Menarik